BERITA GEMBIRA: USAID BUKA PENDAFTARAN BEASISWA PASCASARJANA

Metrotvnews.com, Jakarta: Program Beasiswa PRESTASI dari Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat sia yang tertarik meraih gelar di bidang kebijakan publik, ekonomi, ilmu politik, administrasi publik, lingkungan, kesehatan, dan pendidikan.

"Amerika Serikat merasa bangga dapat memberikan dukungan kesempatan beasiswa untuk para profesional Indonesia yang berprestasi dan berkeinginan mengentaskan kemiskinan ekstrem serta mendukung pembangunan Indonesia," kata Direktur USAID Andrew Sisson, dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com, Senin (22/2/2016).

"Setelah menyelesaikan studi pascasarjana mereka, para profesional dan pegawai negeri tersebut akan kembali ke Indonesia dan mengembangkan pengetahuan serta keahlian teknis di berbagai sektor penting. Kami berharap mereka akan menerapkan keterampilan barunya untuk membantu mengangkat warga negara Indonesia yang miskin dan rentan keluar dari kemiskinan dan memajukan bangsa Indonesia agar lebih tangguh, sejahtera, dan demokratis."

"Program beasiswa PRESTASI USAID telah membantu perkembangan staf kami. Kami melihat bahwa para alumni dapat memberikan kontribusi positif bagi proses reformasi birokrasi di Kementerian Keuangan," demikian kata Dr. Irfa Ampri, Kepala Pusat Kebijakan Regional dan Bilateral, Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan.

Pada 2014, penerima beasiswa PRESTASI USAID diseleksi dari hampir 700 pendaftar dari seluruh Indonesia berdasarkan pencapaian akademis yang tinggi, pengalaman profesional, dan dedikasinya dalam meningkatkan kehidupan masyarakat. Sejak tahun 1950, USAID dan lembaga pendahulunya telah memberikan beasiswa untuk belajar di berbagai universitas di Amerika kepada lebih dari 3.500 orang Indonesia dan pelatihan non-gelar kepada puluhan ribu lainnya. PRESTASI merupakan salah satu dari berbagai program pendidikan yang mendapatkan dukungan dari USAID di Indonesia

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "BERITA GEMBIRA: USAID BUKA PENDAFTARAN BEASISWA PASCASARJANA"

Posting Komentar