PENGETAHUAN MENARIK UNTUK ANDA. 7 SAYURAN INI MASIH SEGAR MESKI LAMA DISIMPAN

Metrotvnews.com, Jakarta: Sayuran umumnya layu dan hilang nutrisinya jika disimpan terlalu lama. Ini alasan mengapa orang malas membeli sayuran dalam jumlah yang banyak.

Namun, berbeda dengan kebanyakan sayuran, sayuran ini tetap terjaga kandungan nutrisinya meski disimpan selama satu bulan, bahkan lebih.
1. Labu

Selama tidak dikupas, labu segar bisa bertahan selama empat bulan di dalam lemari es. Jika tidak ditaruh dalam lemari es, labu oranye bisa bertahan sampai tiga bulan di dapur yang memiliki temperatur udara sejuk.

2. Bit

Bit bisa bertahan dua hingga 4 bulan bila disimpan di dalam lemari es. Mengupas sayuran ini sebelum digunakan akan menarik kelembaban ke luar, yang nantinya berdampak pada rasa, dan hilangnya kandungan nutrisi.

3. Ubi jalar

Ubi jalar  tinggi serat dan memiliki indeks glikemik yang rendah. Simpan di tempat yang gelap, maka ubi jalar bisa awet hingga satu bulan.

4. Kubis

Kubis memiliki kandungan air yang jauh lebih lebih rendah bila dibandingkan bayam. Bungkus kubis di dalam plastik, dan masukan ke dalam lemari es, maka kubis dapat awet hingga dua bulan.

5. Labu kuning

Sayuran tinggi serat ini bisa tetap segar hingga lima minggu jika Anda menyimpannya dengan benar, yakni di lingkungan kering antara 50-55 derajat farenheit.

6. Wortel

Jika Anda menaruh wortel di dalam plastik, sematkan kertas agar kelembabannya terserap. Dengan metode ini, wortel akan tetap memiliki tekstur yang bagus walau disimpan dalam waktu yang lama.

7. Bawang

Menyimpan bawang di tempat kering pada suhu 30 hingga 50 derajat dapat menjaga kesegaran dan nutrisi yang terkandung dalam bawang. (Time)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PENGETAHUAN MENARIK UNTUK ANDA. 7 SAYURAN INI MASIH SEGAR MESKI LAMA DISIMPAN"

Posting Komentar