TREND PERAWATAN KULIT TERBARU DARI KOREA

Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa tahun belakangan ini, kosmetik dan perawatan kulit ala Korea menjadi tren di seluruh dunia. Dari BB cream, cushion powder, dan lain-lain semua merupakan kreasi dari Korea.
Tak henti berinovasi, Korea kini punya trik kecantikan terbarunya. Mengutip Allure, perempuan Korea punya trik kecantikan yang digunakan untuk memaksimalkan manfaat esens kulit. Esens biasanya digunakan untuk merawat kulit dengan kandungan anti aging.

"Esens memiliki tekstur yang lebih 'tipis' dan mengandung banyak air dibanding serum. Namun kebanyakan dari mereka mengandung bahan aktif untuk membantu menghidrasi, mencerahkan dan 'mengeluarkan' rona wajah, mengencangkan kulit dan mengurangi kemungkinan keriput," kata Charlotte Cho dalam bukunya The Little Book of Skin Care: Korean Beauty Secrets for Healthy, Glowing Skin.

Untuk memakai esens ini, berbagai label kecantikan di Korea biasanya sudah mengepaknya dalam wajah berisi lapisan kapas lembut. Esens juga ada yang dikemas dalam wajah tanpa kapas, sehingga bisa dituangkan langsung ke tangan dan ditepuk lembut ke wajah.

Cho mengungkapkan bahwa sebenarnya cara ini tidak ada masalah. Hanya saja, dia mengatakan bahwa perempuan Korea ingin produk kecantikan mereka selalu sesegar dan seprima mungkin.

Artinya, mereka selalu ingin memiliki produk dengan formula yang tak terpapar oksigen, sehingga tak mudah rusak.

"Bahan-bahan dalam kosmetik akan berkurang efektivitasnya ketika mereka teroksidasi," kata Cho.

Saat ini, tren perawatan kulit di Korea adalah adanya produk dengan lapisan kapas tipis yang sudah 'berisi' krim perawatan wajah. Di satu sisi, kapas ini memiliki permukaan yang sedikit kasar untuk membantu eksfoliasi kulit dan sisi lain memiliki permukaan halus untuk menyerap esens sekaligus 'alat' untuk menepuknya ke kulit.

Saat akan digunakan, Anda tinggal menuangkan esens dari botol ke dalam wadah berisi kapas. Biarkan kapas menyerap esens selama beberapa saat.

Ketika ingin diaplikasikan ke kulit, gunakan pinset untuk mengambil lapisan kapas tipis tersebut. Tujuannya agar bagian lainnya tak terkontaminasi. Lapisan kapas tipis ini memiliki kantung di dalamnya sebagai tempat jari. Anda tinggal menepuk-nepuk kapas tersebut ke wajah, kemudian membaliknya dengan bagian yang lebih kasar untuk eksfoliasi. 

Cara ini populer dilakukan di Korea karena perempuan bisa lebih praktis saat merawat kulit. Sama seperti 'gaya' BB Cream yang menyatukan berbagai cara dan metode make-up, cara seperti ini dilakukan untuk menyingkat waktu merawat kulit.
(chs/les)
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "TREND PERAWATAN KULIT TERBARU DARI KOREA"

Posting Komentar