BEASISWA "SEJUTA HABIBI UNTUK INDONESIA" KURSUS BAHASA ASING GRATIS UNTUK SISWA SMA

Assalamualaikum Wr Wb. Informasi terbaru mengenai BEASISWA "SEJUTA HABIBI UNTUK INDONESIA" KURSUS BAHASA ASING AKAN DIBERIKAN GRATIS UNTUK SISWA SMA. Silahkan dibaca dan semoga menambah semangat anda dalam belajar bahasa Asing.

Di zaman yang sudah semakin global ini, kemampuan bahasa asing menjadi salah satu keterampilan yang diperhitungkan. Bukan hanya di dunia kerja tapi juga sangat berguna bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikanm di luar negeri.


Karena itu, demi mewujudkan hal tersebut sebuah Gerakan Mencetak Sejuta Habibie pun diluncurkan. Program ini merupakan beasiswa kursus bahasa asing yang diberikan kepada siswa siswi SMA.

“Tujuan dari gerakan ini adalah untuk memperkenalkan kepada siswa SMA bahwa mempelajari bahasa asing itu tidak sulit. Kemudian untuk bisa mengenyam pendidikan di luar negeri itu juga syaratnya tidak susah,” Ungkap Penggagas Gerakan Mencetak Sejuta Habibie, Bimo Sasongko kepada Okezone, di Jakarta, Sabtu (26/3/2016).

Bimo menuturkan jika jumlah masyarakat Indonesia yang bersekolah di negara-negara maju jumlahnya masih sedikit. Berbeda dengan Malaysia, di mana jumlah penduduknya hanya sekira 30 persen penduduk Indonesia namun jumlah masyarakat yang mengenyam pendidikan di luar negeri dua kali lipat dari Indonesia.

“Makanya saya berinisiatif untuk memberikan beasiswa belajar bahasa asing ini di lima bahasa, yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang dan Bahasa Belanda,” ujarnya.

Kelima bahasa asing tersebut dipilih karena bahasa tersebut paling banyak digunakan untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan keluar negeri. Siswa yang ingin mengikuti beasiswa ini pun tidak dimintai persyaratan apa pun.

“Tidak ada syarat apapun bagi siswa yang ingin ikut beasiswa ini, yang terpenting sekolah mereka sudah terdaftar,” ujarnya.

Beasiswa kursus bahasa asing ini akan diberikan selama dua semester. Dimana satu semesternya akan berjalan selama empat bulan.

“Pendaftarannya dibuka setiap hari. Karena ini yang pertama jadi pendaftaran hanya untuk siswa yang ada di Jabodetabek. Sekarang sudah ada 800-an siswa yang mendaftar. Untuk bisa mendaftar bisa mengunduh aplikasi ‘Sejuta Habibie untuk Indonesia’, ” tambahnya


Semoga Informasi ini bermanfaat untuk menambah semangat anda dalam belajar bahasa asing. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BEASISWA "SEJUTA HABIBI UNTUK INDONESIA" KURSUS BAHASA ASING GRATIS UNTUK SISWA SMA"

Posting Komentar