KISAH ANAK KEMBAR DARI DUA AYAH BERBEDA




Gambar nya ilustrasi
Jakarta, CNN Indonesia -- Anak kembar pasti identik dengan 'penampakan' yang sama. Sekalipun mungkin tak terlalu mirip, anak kembar setidaknya punya sekilas wajah yang nyaris sama. Contohnya saja pada si kembar Olsen, Mary Kate dan Ashley Olsen yang punya wajah bak pinang dibelah dua. Namun ada juga yang punya wajah tak terlalu mirip, namun jika diperhatikan seksama mereka punya kesamaan. Misalnya pada si kembar fenomenal dari Korea, Daehan-Minguk-Manse, atau Lee Seojun dan Lee Seoeon
Namun Vietnam ternyata punya kasus unik soal anak kembar. Setelah diteliti, sepasang 'anak kembar' ternyata memiliki ayah yang berbeda. Hal ini diketahui setelah orangtua mereka curiga penampilan anak kembarnya terlihat berbeda.

Mengutip Metro, orangtuanya mulai curiga karena balita yang kini berusia dua tahun ini satu berambut tebal bergelombang sedangkan yang satunya tipis dan lurus. Kecurigaan ini membuat si orangtua melakukan tes DNA.

Awalnya orangtua yang berasal dari Provinsi Hoa Binh di Vietnam ini berpikir bayinya tertukar di rumah sakit. Hanya saja tes dari rumah sakit Ha Noi Centre for Genetic Analysis and Technology membuktikan kalau mereka tak memberikan bayi yang salah. Rumah sakit ini membuktikan bahwa kedua balita ini adalah anak si ibu, namun dari ayah yang berbeda.

Suami dari ibu yang berusia 34 tahun ini memang adalah ayah salah satu balita kembar, bukan keduanya. Kasus kembar seperti dikenal sebagai bi-paternal.

Ini adalah kasus pertama bi-paternal yang pertama terjadi di Vietnam. Di seluruh dunia, kasus ini juga sangat jarang terjadi.

Dalam ilmu kedokteran, kehamilan bi-paternal ini memang mungkin terjadi. Peristiwa kembar ini bisa terjadi karena terjadinya hubungan seksual dalam waktu yang cukup dekat.

Umur dari sel telur mungkin bisa bertahan selama 12-48 jam, sedangkan sperma bisa bertahan antara 7-10 hari. Hal ini akhirnya menyebabkan pembuahan 'tumpang tindih' yang membuat anak terlahir seperti anak kembar, karena usia kehamilan yang sama. 'Kembar' bi-paternal terlihat seperti anak kembar namun sebenarnya bukan anak kembar yang sebenarnya. (chs/les)

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KISAH ANAK KEMBAR DARI DUA AYAH BERBEDA"

Posting Komentar