TUJUH BULAN TUNJANGAN HONORER DITAHAN. BACA SELENGKAPNYA

ASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH. Sahabat pembaca berikuti ini berita tentang Tunjangan Honorer dan Sertifikasi DITAHAN. BERIKUT ALASANNYA. BACA SELENGKAPNYA

Dana tunjangan sertifikasi maupun Tunjangan Fungsional (TF) guru honor maupun PNS Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor sudah dua periode belum dicairkan. Padahal, bantuan tersebut seharusnya diterima guru setiap tiga bulan.


Parahnya lagi, sejak September 2015 tunjangan itu tidak juga cair hingga bulan ketiga 2016. ”Seharusnya dana sudah diterima dua priode. Tetapi, sampai saat ini kami belum juga dapat pencairannya,” keluh salah seorang guru honor MTs di wilayah Caringin DN.

Menurut penuturan DN, pihak Kemenag sendiri tidak mengetahui alasan penundaan pencairan tersebut. Padahal, tunjangan itu sangat diharapkan banyak guru honor. ”Kami sebagai guru honor ingin ada kejelasan dari pihak Kemenag kapan bantuan bisa diterima karena sudah tujuh bulan belum juga cair,” jelasnya 
Proses sebelum dana diterima oleh setiap guru, kata DN, biasanya terlebih dahulu mengadakan pemberkasan kegiatan mengajar setiap tiga bulan sekali dan langsung dilaporkan ke Kemenag. Semua itu sudah tiga kali pemberkasan. “Pemberkasan sudah dilakukan tiga kali namun tetap saja hingga sekarang belum ada informasi pencairan yang pasti,” paparnya.

Di tempat terpisah, Pengawas MTs Kecamatan Caringin Solah menjelaskan tunjangan sertifikasi maupun TF semuanya urusan Kemenag. ”Untuk mengenai realisasi tunjangan sertifikasi dan TF, semua itu bukan wewenang kami. Sebab, semuanya langsung ke kantor Kemenag. Kami hanya mengurus verifikasi guru mengenai laporan kinerja saja,” pungkasnya.


Semoga Informasi yang diperoleh dapat bermanfaat. terima kasih. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TUJUH BULAN TUNJANGAN HONORER DITAHAN. BACA SELENGKAPNYA"

Posting Komentar