ASTAGFIRULLAH. TUNJANGAN PROFESI GURU TAK KUNJUNG CAIR. INI PENYEBABNYA...

Assalamualaikum. Bapak dan Ibu ini informasi terbaru mengenai tunjangan profesi guru triwulan pertama yang tak kunjung cair. selamat membaca.
Uang tunjangan profesi guru (TPG) triwulan pertama tak kunjung cair. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Samarinda Asli Nuryadin menuturkan, saat ini proses verifikasi data sedang berlangsung. Proses berlangsung lama lantaran banyak data guru yang harus diproses.


“Di Samarinda ini lebih 3 ribu guru yang akan mendapatkan tunjangan. Bisa dibayangkan prosesnya. Memang membutuhkan waktu lama,” terang Asli. Hanya, dia menegaskan, pihaknya tengah berusaha agar TPG bisa lekas cair. Pihaknya harus berhati-hati, jangan sampai salah.
Nominal yang akan diterima setiap guru, berbeda-beda. Namun, umumnya setelah pencairan per triwulan, guru akan menerima tunjangan di atas Rp 8 juta per orang. Dengan tunjangan demikian besar, Asli berharap, guru bisa meningkatkan kompetensi ajar.
Itu juga yang menjadi alasan mereka rutin menggelar verifikasi berkas. Tujuannya agar tunjangan yang diterima sesuai kinerja guru yang mencakup tugas, pokok, dan fungsinya. “Kalau semua proses selesai, tunjangan akan langsung ditransfer ke rekening bank masing-masing guru,” imbuhnya.
Untuk mendapatkan tunjangan ini, aturan mengajar 24 jam dalam seminggu menjadi syarat mutlak. Meski begitu, tak sedikit pula guru kesulitan memenuhi syarat itu. Risikonya, tidak mendapat tunjangan profesi. 
Dari tunjangan itu, para guru juga dituntut berkembang, seperti mengembangkan pola pembelajaran. Di samping itu, mereka diharap bisa meningkatkan nilai pada uji kompetensi guru (UKG). Apalagi Samarinda ada pada peringkat empat se-Kaltim dengan perolehan rata-rata nilai UKG yakni 56,54.


Terima kasih telah membuka artikel kami. semoga menambah pengetahuan.

0 Response to "ASTAGFIRULLAH. TUNJANGAN PROFESI GURU TAK KUNJUNG CAIR. INI PENYEBABNYA..."

Posting Komentar