BEASISWA KULIAH S-1 DI INGGRIS, MAU?

Assalamualaikum, Saat ini jutaan siswa SMA dan sederajat di Tanah Air tengah menanti pengumuman kelulusan. Pada umumnya, mereka berencana melanjutkan studi ke jenjang perguruan tinggi. Ada yang ingin kuliah di perguruan tinggi negeri, kampus swasta, sekolah ikatan dinas, bahkan lanjut kuliah di luar negeri. baca selengkapnya..

Nah, bagi yang ingin melanjutkan S-1 di luar negeri, University of Aberdeen, Inggris dan HSBC melalui program Sir Thomas Sutherland Scholarship memberikan beasiswa kepada calon mahasiswa asal Indonesia, India, Thailand, dan Malaysia. Beasiswa akan diberikan kepada para lulusan yang memiliki prestasi akademis baik, juga motivasi yang kuat untuk meraih sukses di masa depan.



Program ini memberikan beasiswa senilai 99 ribu euro atau Rp1,8 miliar selama masa studi empat tahun. Adapun biaya yang ditanggung dalam beasiswa, mencakup uang kuliah, biaya perjalanan, dan tunjangan bulanan.

Terdapat berbagai program studi yang bisa dipilih oleh pendaftar beasiswa. Namun, untuk mendaftar periode September 2016, pastikan kamu sudah mendapatkan letter of acceptance (LoA), baik conditional maupun unconditional dari University of Aberdeen. Selain itu terdapat persyaratan kemampuan bahasa yang wajib dipenuhi. Untuk IELTS, skor minimal adalah 6,0, sedangkan TOEFL iBT minimal 78.

Setelah mendapat LoA, peserta harus membuat klip video pendek dengan durasi maksimal satu menit yang menjelaskan mengenai "What a university degree, particulary from the University of Aberdeen, would mean to you". Jika sudah, video dikirim melalui email sirthomas@abdn.ac.uk.

Rincian persyaratan, termasuk formulir aplikasi dapat diunduh melalui laman resmi University of Aberdeen. Berkas selanjutnya dikirim kepada:

Head of International Office

Mrs Jenny Fernandes

University of Aberdeen

dengan alamat

Elphinstone Road

Aberdeen AB24 3 TU

Scotland-UK

Berkas lamaran juga bisa dikirim melalui email di atas sebelum 29 April 2016. Pengumuman kandidat terpilih akan diinformasikan melalui email pada 27 Juni 2016.

Selamat mencoba!


Terima kasih telah membaca informasi dari laman kami. Silahkan di umumkan ke siswa dan siswi kita yang telah selesai ujian Nasional. 
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "BEASISWA KULIAH S-1 DI INGGRIS, MAU?"

Posting Komentar