BERITA GEMBIRA 2016, ANGGARAN SERTIFIKASI GURU NAIK 31 PERSEN

Assalamualikum. Tahun ini merupakan kabar gembira bagi ratusan guru sertifikasi di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut). Pasalnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbut), telah menaikan anggaran sertifikasi guru, sebanyak 30 persen dari total sebelumnya Rp21 miliar.


Tahun ini, total keseluruhan anggaran sertifikasi guru di Bolmut, naik menjadi 31 miliar lebih, dari total sebelumnya tahun 2015 sebanyak 21 miliar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, melalui Kabit PMTK Iwan Panigor SPd, (7/4/2016).
Menurutnya, jumlah guru di Kabupaten Bolmut, yang telah bersertifikasi tahun ini, ada sebanyak 582 orang. Namun kesemuanya ini, belum bisa dipastikan apakah mereka secara keseluruan bisa meneriman tunjangan tersebut atau tidak.
“Sebab ada beberapa guru yang sudah bersertifikasi masih terganjal dengan CPNS dan ada pula yang sertifikasinya masih ditahan oleh pihak Unima. Jadi belum pasti dari total di atas bisa menerima semuanya,” ungkapnya.
Untuk anggaran sertifikasi triwulan I tahun ini lanjutnya, sudah di transfers ke rekening daerah sebanyak Rp7 miliar lebih. Hanya saja, pihaknya belum bisa mencairkanya ke rekening masing-masing para guru penerima.
“karena kami harus menunggu SK pentapan dan Juknis, yang hingga saat ini, belum juga di turunkan pemerintah pusat ke daerah,” jelasnya.
Sementara itu, sejumlah guru bersertifikasi di Bolmut, berharap pihak Dikpora, tetap proaktif membangun komunikasi dengan pemerintah pusat terkait, mekanisme penyaluran tunjangan tersebut.
“Kami sangat berharap adanya peran aktif dari pihak Dikpora, memperjuangkan hak kami, agar ada penetapan dari pemerintah pusat,” harap salah satu guru sertifikasi yang tak mau namanya di publish

Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga semua daerah akan segera mendapat peningkatan tunjangan sertifikasi.
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "BERITA GEMBIRA 2016, ANGGARAN SERTIFIKASI GURU NAIK 31 PERSEN"

Posting Komentar