BERITA GEMBIRA. GURU DAPAT FASILITAS SERTIFIKASI GRATIIIIIIIIIIIS. INI SYARATNYA.

Assalamualaikum, di tengah gencarnya informasi mengenai sertifikasi berbayar, yang mana seorang guru apabila ingin sertifikasi harus menyiapkan 15 Juta Rupiah. Namun dengan adanya berita gembira ini maka banyak yang akan mendapat fasilitas sertifikasi gratis.
Sebanyak 555.467 guru akan mendapat fasilitas sertifikasi gratis dari pemerintah. Hanya saja, guru-guru yang dibiayai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merupakan guru dalam jabatan (guru yang diangkat sebelum 31 Desember 2005).


Selain itu juga guru yang diangkat dalam kurun 31 Desember 2005-31 Desember 2015. Sertifikasi guru tersebut akan dilakukan melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) yang dibagi menjadi empat gelombang. Targetnya, pada 2019 semuanya diitargetkan sudah tersertifikasi.

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Sumarna Surapranata mengatakan, kebijakan tersebut diambil pada Senin (11/4) dan sudah disepakati Rabu (13/4) dengan forum rektor perguruan tinggi negeri di Universitas Negeri Jakarta.


terima kasih telah membaca artikle kami. Semoga anda mendapat informasi yang bermanfaat dan termasuk dalam orang orang yang di bahagiakan Allah. aamin 

0 Response to "BERITA GEMBIRA. GURU DAPAT FASILITAS SERTIFIKASI GRATIIIIIIIIIIIS. INI SYARATNYA."

Posting Komentar