BOCORAN KISI- KISI SOAL UJIAN NASIONAL 2016 TINGKAT SMA. BACA SEKARANG AGAR ANDA DAPAT MENJAWAB DENGAN LANCAR DAN MENDAPAT NILAI TINGGI

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Ujian nasional (UN 2016) telah berada di depan mata dan sebentar lagi siswa siswi SMA dan sederajat akan menghadapai ujian yang telah dijadwalkan pada pekan depan. Berikut Kisi Kisi Ujian Nasional SMA. Baca Selengkapnya.

Nah untuk dapat mengahdapi ujian nasional yang akan digelar pada pekan depan, tentunya persipan materi-materi harus diperbanyak aga rbisa mengerjakan soal-soal ujian yang diberikan. Namun demikian untuk siswa siswi yang mengambil jurusan Kimia dan IPA yang dinilai cukup berat selain dari Fisika sepertinya sedikit terbantu.


Hal itu dikarenakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah memeberikan bocoran mengenai materi-materi apa saja yang nantinya akan muncul sebagai soal UN 2016. Melalui situs resminya telah dituliskan dengan cukup cejal, berikut ada lima materi yang harus dikuasai siwa agar bisa mengerjakan soal yang akan muncul.
Kimia Dasar

Pada bab kimia dasar ini para siswa diharuskan untuk bsia memahami mengenai struktur atom, sistem periodik unsur, ikatan kimia berikut jenisnya, tata nama senyawa baik organik maupun anorganik, persamaan reaksi sederhana , serta hukum-hukum dasar kimia.
Kimia Analisis

Untuk kimia analis pada UN 2016, siswa harus bisa paham dan mengerti soal larutan nonelektronik, asam basa mencakup sifat, reaksi, netralisasi, dan pH asam basa. Hal lainnya yang harus dipelajari, yakni stokiometri larutan, larutan penyangga, dan hidrolisasi garam.

Kimai Fisik

Bab kimia fisik, soal-soal akan didominasi oleh materi mengenai termokimia, laju reaksi, kesetimbangan kimia, ikatan kimia, koloid, dan sifat koligatif larutan. Siswa perlu menguasai pengetahuan, pemahaman, aplikasi dan penalaran tentang reaksi redoks dan elektrokimia, baik dalam kehidupan sehari-hari atau industri.
Kimia Organik

Sementara untuk soal-soal yang akan muncul pada kimia organik ini akan mencakup materi tentang senyawa karbon, minyak bumi, makromolekul polimer, karbohidrat dan protein, serta cara analisis kualitatifnya. Siswa harus bisa menguasai berbagai materi tersebut, baik diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari atau industri.

Kimia Anorganik

Pada kimia anorganik, siswa diharuskan paham mengenai ikatan kimia baik krisal dan sifat-sifat fisiknya karena soal UN 2016 yang akan dimunculkan seputar hal tersebut.

Selain itu, unsur-unsur kimia yang terdapat di alam, termasuk radiaktif, mengenai sifat, manfaat, kereaktifan, serta produksinya.

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "BOCORAN KISI- KISI SOAL UJIAN NASIONAL 2016 TINGKAT SMA. BACA SEKARANG AGAR ANDA DAPAT MENJAWAB DENGAN LANCAR DAN MENDAPAT NILAI TINGGI"

Posting Komentar