TUNJANGAN SERTIFIKASI SUDAH DIBAYAR TELAT, SEKARANG DIDUGA DISUNAT PULA. BACA SELENGKAPNYA

Assalamaualaikum. Inilah informasi terbaru mengenai tunjangan sertifikasi guru. Mulai dari pembayaran yang terlambat sekarang malah dipotong lagi. 

Tak hanya polemik belum cairnya tunjangan bagi guru non sertifikasi. Persoalan lainnya adalah adanya dugaan pemotongan tunjangan sertifikasi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kota Sungai Penuh untuk satu bulan pada tahun anggaran 2015.


Hal ini dikatakan oleh guru yang menerima dana sertifikasi tersebut. Guru yang tidak mau menyebutkan namanya mengatakan, dana sertifikasi yang diterima dalam setahun disunat untuk satu bulan pencairan. Besarannya sesuai dengan gaji pokok masing-masing guru.
Menurut keterangan guru, dana sertifikasi dipotong untuk pengurusan bahan ataupun administrasi guru tersebut.
"Iya potongan satu bulan dalam setahun, sesuai jumlah gaji pokok guru PNS. Ada yang Rp 2,5 juta dan lainnya," ungkap guru yang tak mau menyebutkan namanya.
Sejumlah guru pun tidak bisa berbuat banyak, hingga mengikuti ketentuan dari Kemenag Kota Sungai Penuh.
"Kita ragu kalau berikutnya pengurusan bahan susah," katanya.
Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Sungai Penuh, Sukardi mengatakan sudah mendapat laporan terkait adanya kabar pemotongan dana sertfikasi tersebut. Namun setelah ia selidiki tidak ada ditemukan hal ini di Kemenag Kota Sungai Penuh. Pihaknya pun melarang lakukan pungutan dalam bentuk apapun. "Memang ada laporan, sudah diselidiki tidak ada yang bertanggung jawab. Seperti di KKG sekolah kita undang tidak ada pengakuan guru," katanya
Ia mengatakan bila tidak ada laporan dari guru ke Kemenag, maka sulit untuk ditindak bila ada yang bermain di Kemenag.
"Kita zona integritas terpampang tidak menerima dan memberi. Jadi kalau ada bukti silakan laporkan, bisa saya menindak kalau ada yang bermain," ujarnya
Ia menambahkan untuk dana sertifikasi tahun 2015 semuanya sudah dibayarkan Kemenag Kota Sungai Penuh. Dengan jumlah penerima lebih dari 100 orang guru PAI tingkat MI, MTS hingga MA sederajat. Ia juga bilang sebelumnya memang dana sertifikasi sebagiannya masih di Kabupaten Kerinci. Namun sejak tahun 2013 semenjak Dipa sudah pindah dan dibayarkan Kemenag Kota Sungai Penuh.
Ditanya soal pencairan dana sertifikasi tahun 2016 ini, Kakan Kemenag mengatakan belum dibayarkan. Karena masih dalam proses. Disamping itu, masih banyak yang mengusulkan sistem pencairan, ada yang minta dibayarkan sebulan sekali ada juga tiga bulan sekali.
"Jadi 2016 memang belum dibayar, masih menunggu klarifikasi apa tiap bulan atau tiga bulan sekali," katanya.
Ia menegaskan untuk tahun 2016 ini dipastikan tidak ada pemotongan dana sertifikasi. Karena tidak dibolehkan aturan. "Saya pastikan tidak ada potongan tahun ini," katanya.

Sumber: tribunnews.com

Semoga informasi yang diperoleh dapat menambah semangat dan solidaritas kita sesama guru.
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "TUNJANGAN SERTIFIKASI SUDAH DIBAYAR TELAT, SEKARANG DIDUGA DISUNAT PULA. BACA SELENGKAPNYA"

Posting Komentar