TUNTUT KEADILAN, GURU DAN PEGAWAI HONORER PERJUANGKAN HAK.

Assalamualaikum. Tuntut Keadilan, Guru dan Pegawai Honorer Perjuangkan Hak. Mari kita saling mendukung dan saling membantu membela sesama guru.

Sekitar 400 guru dan pegawai honorer se-Surabaya berkumpul dalam konsolidasi honorer di Aula SMKN 6 Surabaya, Minggu (03/4/2016). Mereka adalah sebagian dari guru dan pegawai tidak tetap (GTT/PTT) kategori 2 (K2) yang belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).


"Sejumlah 2.023 GTT/PTT K2 di Surabaya belum diangkat sebagai PNS karena tidak lulus tes," ujar Eko Mardiono, Ketua Dewan Koordinator Honorer Indonesia (DKHI) Surabaya kepada Surya (TRIBUNnews.com Network).
Mereka memperjuangkan hak mereka yaitu diangkat menjadi PNS dan mendapatkan gaji yang layak.
"Di Surabaya sejak 2012 GTT/PTT sebagian besar sudah mendapatkan gaji UMK, namun tergantung pada jumlah siswa juga. Kalau jumlah siswanya sedikit, ya tidak bisa dapat gaji UMK," jelasnya.
Karena aturan itu, masih ada kurang lebih 1.000 GTT/PTT Surabaya yang belum menerima UMK.
"Belum lagi kekhawatiran kami mengenai akan dipindahkannya wewenang SMA/SMK ke Pemprov, apakah Pemprov tetap bisa menggaji kami sebesar UMK seperti yang dilakukan Pemkot Surabaya?" tambah Eko.
Disayangkan Eko, adanya ketidakkonsistenan pemerintah dalam pengangkatan GTT/PTT.
"Pengangkatan GTT/PTT oleh pemerintah kami anggap tidak konsisten dan tidak sesuai harapan. Ya kami menuntut pemerintah agar adil dan konsisten, mengangkat guru dan pegawai honorer secara bertahap. Sesuai passing grade, umur, dan lama pengabdian," ujar guru SMPN 37 Surabaya itu.
Dijelaskan Eko, banyak sekali tenaga honorer yang sudah mengabdi puluhan tahun namun belum juga diangkat menjadi PNS. Sementara para guru honorer baru banyak yang sudah diangkat.
Mereka juga menuntut pengangkatan lewat administrasi tanpa tes yang sudah mereka lakukan sebelumnya.
"Tenaga honorer di Indonesia yang sudah resmi memiliki Surat Pertanggungjawaban Mutlak (SPTJM) ada 297.285 dari kurang lebih 440.000 GTT/PTT se-Indonesia. Kapan kami akan diangkat?" tuntutnya.
Dalam acara tersebut, para GTT/PTT yang hadir berdoa bersama berharap agar keinginan mereka segera terwujud.


Semoga informasi yang dberikan dapat menambah pengetahuan dan wawasan. mari kita saling mendukung sesama guru.
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "TUNTUT KEADILAN, GURU DAN PEGAWAI HONORER PERJUANGKAN HAK."

Posting Komentar