4 CARA EFEKTIF MEMBUAT ANAK LEBIH PE DE

Assalamualaikum, Bapak dan ibu Guru, Ayah bunda biasanya menghabiskan banyak waktunya untuk memperhatikan apakah anak tersebut berperilaku dengan baik, memakan makanan mereka, atau pun mengerjakan tugas sekolahnya. 


Tapi mudah-mudahan ayah bunda juga sering memberikan fokus dan perhatian untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri putra dan putrinya. Sebab, kalau terlalu sering dibantu, mereka akan sulit bertumbuh jadi mandiri dan cekatan, bukan? 

Seandainya ayah bunda belum fokus membangun rasa percaya diri anak, maka mulailah dari sekarang. Strateginya:

1. Biarkan mereka mengajari Anda
Anak akan merasa senang jika ia berhasil menemukan sesuatu yang baru dan langsung memberitahukan pada ayah bunda. Jika ayah bunda sudah tahu, berpura-puralah tidak tahu. Tidak ada ruginya, kan? Dorong mereka untuk berbagi pengetahuan yang mereka dapat.

2. Situasi yang belum pernah ditemui
Bawa anak pada situasi yang tak familiar baginya. Dengan begitu ia akan belajar mengenai beberapa hal baru yang belum pernah ditemuinya. Salah satu cara untuk membangun tingkat kenyamanan adalah dengan pengalaman pertama yang tidak menyenangkan.

3. Jangan tertawakan ide mereka
Layaknya sperti ayah bunda, anak-anak juga ingin dianggap serius. Mungkin beberapa ide anak terdengar aneh tapi mereka pasti akan terkejut ketika ayah bunda mau mendengarkan mereka dan menganggap serius ide mereka.

4. Rayakan keberhasilan anak
Anak bereaksi dengan baik saat menerima pujian. Tapi yang terpenting adalah memberikan penghargaan pada anak ketika mereka sudah mampu bekerja keras.


Terima kasih telah mengunjungi laman ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba

0 Response to "4 CARA EFEKTIF MEMBUAT ANAK LEBIH PE DE"

Posting Komentar