DEMI SERTIFIKASI GURU, LISTIYANI IKUTI UN KEJAR PAKET B

Assalamualaikum, Sumbhanallah Ada yang berbeda di ruang ujian nasional Paket B di SD Negeri Panggang 02 Jepara, Jawa Tengah. Di antara belasan peserta belia, ada satu peserta UN yang sudah tampak berumur. Listiyani, 39, warga Desa Sinanggul Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara, terpaksa mengikuti UN kejar Paket B lantaran ijazah SD dan SMP-nya terbakar.

Demi Sertifikasi Guru, Listiyani Ikuti UN Kejar Paket B

Ditemui Metrotvnews.com, Listiyani mengaku terpaksa mengikuti UN kejar paket B agar dapat mengikuti proses sertifikasi bagi guru. Ya, saat ini Listiyani tercatat sebagai guru di salah satu MTs swasta di Jepara.

“Saya sudah lulus S1 dan sekarang sudah mengajar di MTs. Ikut ujian ini agar bisa ikut sertifikasi guru karena ijazah SD dan SMP saya terbakar,” tutur Listiyani usai mengerjakan soal PKn di hari pertama UN kejar Paket B, Senin (9/5/2016).

Listiyani menceritakan, sebelumnya dirinya telah berusaha meminta surat keterangan pengganti ijazah dari sejumlah intansi. Namun, dokumen pengganti tersebut tidak dapat dijadikan berkas syarat pendukung sertifikasi guru.

“Mengikuti ujian ini tidak ada persiapan apa-apa, hanya persiapan mental saja,” kata Listiyani.

Terpisah, pengelola PKBM Jenggala, Nitisemito, terpaksa harus menjemput peserta belajar ke tempat kerja agar mau mengikuti UN Kejar Paket B. Itu lantaran, perusahaan tempat peserta belajar bekerja tak memberikan ijin meninggalkan pekerjaan untuk mengikuti UN Kejar Paket B.

“Ini tadi terpaksa menjemput anak-anak ke ketempatnya bekerja karena perusahaan tidak memberikan izin,” kata Nitisemito usai menjemput peserta UN dari tempat bekerja.

UN Kejar Paket B akan berlangsung selama tiga hari. Pada hari pertama UN, mata pelajaran yang diujikan PKn dan Bahasa Indonesia. Setiap mata pelajaran, peserta diberi waktu 120 menit untuk mengerjakan soal-soal.


Semoga informasi yang diperoleh bermanfaat, terima kasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DEMI SERTIFIKASI GURU, LISTIYANI IKUTI UN KEJAR PAKET B"

Posting Komentar