SELAIN PENERIMAAN DIHENTIKAN, PUPUS SUDAH HARAPAN HONORER DIANGKAT MENJADI PNS

Assamualaikum, Tahun 2016 ini, Pemkab Bulungan tidak lagi membuka penerimaan Tenaga honorer baru. Kalaupun masih ada tenaga baru masuk di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada hanyalah bersifat outsourcing. Demikian penjelasan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bulungan, Indriyati di ruangannya, Rabu (4/5/2015),

Berbeda dengan tenaga honorer sebelumnya yang dilengkapi dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Bulungan. “Kalau penerimaan secara besar-besaran, nggak lagi,” katanya.


Alasannya kata dia, selain memang Pemkab Bulungan saat ini sedang mengalami keterbatasan anggaran, Pemerintah Daerah memang sudah tidak boleh lagi mengangkat tenaga honorer. Untuk diketahui, APBD Bulungan tahun 2016 ini hanya sebesar Rp 1,2 triliun. Jumlah ini, sangat jauh menurun dibanding APBD tahun 2015 lalu yang mencapai Rp 2,1 triliun. 

Saat ini kata dia, memang masih ada beberapa tenaga honorer Kategori 1 (K1) dan Kategori 2 (K2) terdahulu, yang belum diangkat menjadi PNS. Untuk tenaga honorer ini, dipersilahkan tetap bekerja di SKPD terdahulu. Hanya saja, tidak akan ada pengangkatan menjadi PNS seperti yang ada sebelumnya.

Jika ingin menjadi PNS, honorer-honorer ini dipersilahkan mengikuti tes sesuai pendidikan dan formasi yang tersedia.
“K1 dan K2 kemarin sudah ada yang lulus dan sudah ada penempatannya. Sisanya tetap saja bekerja di SKPD, kalau ada formasi yang silahkan saja dicoba,” katanya. (*)


Semoga informasi ini bermanfaat aamiin
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SELAIN PENERIMAAN DIHENTIKAN, PUPUS SUDAH HARAPAN HONORER DIANGKAT MENJADI PNS"

Posting Komentar