INI BESARAN DAN PERHITUNGAN GAJI KE 13 DAN KE 14 BAGI PNS DAN PENSIUNAN

Assalamualaikum, Gaji 13 dan gaji 14 direncanakan akan dicairkan sekitar bulan Juli ini. Dimana Peraturan Pemerintah mengenai hal ini sedang dalam tahap harmonisasi di Kemenpan RB. Gaji 13 sejak beberapa tahun terakhir diterima oleh PNS dan pensiunan, sedangkan gaji 14 dibayarkan karena tidak adanya kenaikan gaji PNS di tahun 2016 ini. Gaji ke-13 diberikan saat anak- anak masuk sekolah, THR akan dibayarkan menjelang lebaran

Berapa besaran gaji 13 dan gaji 14 atau yang disebut tunjangan Hari raya ini? 
Dari situs kemenpan RB disebutkan bahwa bahwa  gaji ke-13 besarannya adalah sebesar penghasilan sebulan pada bulan Juni 2016. Untuk PNS, anggota TNI/POLRI meliputi  gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan/tunjangan umum dan tunjangan kinerja. Sedangkan bagi pejabat negara meliputi  gaji pokok, tunjangan keluarga dan tunjangan jabatan.


Gaji 13 bagi  Penerima pensiun meliputi : pensiun pokok, tunjangan keluarga dan/atau tunjangan tambahan penghasilan. Sedangkan untuk pemerima tunjangan hanya menerima tunjangan sesuai peraturan perundang-undangan.

Untuk THR atau gaji 14 , akan diberikan sebesar gaji pokok pada bulan Juni 2016. Namun THR untuk penerima pensiun/tunjangan hanya  50% dari pensiun pokok/tunjangan bulan Juni 2016. 

Nah demikian info mengenai gaji 14 dan gaji 13 PNS serta pensiunan. Jangan lupa untuk bersedekah ya kalo udah cair.


Terima kasih telah mengunjungi laman kami, semoga informasi yang diperoleh bermanfaat. TOLONG SEGERA DIBAGIKAN AGAR SEMUA TEMAN DAN KELUARGA TAHU
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "INI BESARAN DAN PERHITUNGAN GAJI KE 13 DAN KE 14 BAGI PNS DAN PENSIUNAN"

Posting Komentar