MENTERI ANIES: PENDIDIKAN MENJADI KEWAJIBAN DAERAH

Assalamualaikum. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Anies Baswedan mengatakan sejak otonomi daerah berlaku pada 2001, daerah pun mengemban tugas dalam pendidikan.

"Pendidikan pun menjadi kewajiban daerah termasuk pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM)," kata Anies yang SekolahDasar.Net kutip dari Republika (11/05/16).


Pemerintah memiliki kewajiban untuk menyelenggarakan pendidikan dengan baik. Menurutnya, pendidikan harus ditunaikan di manapun berada.

Pemerintah pusat bertugas agar memastikan pendidikan berjalan baik dari Aceh sampai Papua termasuk di daerah pegunungan maupun pesisir.

Anak memang harus mendapatkan hak pendidikan terutama mendapatkan SPM yang sama satu sama lain. Anies mengapresiasi pemerintah daerah yang serius mau menuntaskan tugasnya

Perbaikan SPM jelas berpengaruh terhadap kualitas pendidikan. Jika kualitas pendidikan baik, dia yakin kualitas manusia pun akan berubah lebih baik lagi.


Terima kasih telah mengunjungi laman kami, semoga informasi yang diperoleh bermanfaat. TOLONG SEGERA DIBAGIKAN AGAR SEMUA TEMAN DAN KELUARGA TAHU
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "MENTERI ANIES: PENDIDIKAN MENJADI KEWAJIBAN DAERAH"

Posting Komentar