TAK SENGAJA MENGGORES TANGAN SISWA, GURU INI DIJEBLOSKAN KE PENJARA

Seorang guru di Sulawesi Selatan harus merasakan dinginnya sel penjara usai mendapat laporan dari orangtua siswa. Guru bernama Mubazir ini dilaporkan ke polisi setelah memotong rambut seorang siswa laki-laki. 

Menurut Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Guru Indonesia 2016-2021, Muhammad Ramli Rahim, kejadian bermula saat sekolah mengumumkan agar seluruh siswa SMAN 2 Sinjai Selatan merapikan rambut menjelang ujian semester. Siswa bernama Saharuddin ternyata tidak segera memotong rambutnya dan membuat guru-guru mengambil tindakan tegas. 


"Pada saat hari pertama ujian semester 30 Mei 2016, semua siswa yang belum memotong rambut wajib dipotong rambutnya. Saharuddin menolak dengan alasan akan memotong sendiri rambutnya," ujar Ramli pada Rabu (8/6). "Tapi rambutnya tidak juga dipotong. Akhirnya, pak guru Mubazir mendapat tugas memotong rambut Saharuddin." 

Saat dipotong rambutnya, Saharuddin menolak dan mencoba menangkis dengan tangan. Hal itu membuat tangannya tergores. Saharuddin kemudian diobati di UKS meski lukanya tidak seberapa. 

Orangtua Saharuddin rupanya tak terima dengan kejadian tersebut. Keesokan paginya, Saharuddin bersama ibunya melaporkan Mubazir ke Polsek Sinjai Selatan. 

Kepala SMAN 2 Sinjai Selatan, Andi Ahmad sebenarnya sudah mengunjungi keluarga Saharuddin dan memberikan penjelasan. Namun ayah Saharuddin tetap ngotot untuk mempolisikan Mubazir. 

"Pak Mubazir sudah mendekam di sel tahanan selama dua hari," imbuh Ramli. "Bupati, Camat, Kepala Dinas, legislator, mengapa kalian semua diam membiarkan pendidik dan pencetak masa depan bangsa harus merasakan dinginnya bilik di balik jeruji besi?" 

Ramli juga mempertanyakan sampai kapan guru-guru mendidik siswa dalam ketakutan. Pasalnya, untuk sesuatu yang tidak disengaja saja orangtua siswa ngotot untuk memenjarakan guru-guru yang mengajar. 


Sebagai informasi, kejadian di mana guru dilaporkan oleh orangtua siswa sudah pernah terjadi sebelumnya di Sulawesi. Guru bernama Nurmayani harus dipenjara usai memberikan hukuman pada kedua siswi ditempatnya mengajar.


Terima kasih telah mengunjungi laman kami, semoga informasi yang diperoleh bermanfaat. TOLONG SEGERA DIBAGIKAN AGAR SEMUA TEMAN DAN KELUARGA TAHU
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TAK SENGAJA MENGGORES TANGAN SISWA, GURU INI DIJEBLOSKAN KE PENJARA"

Posting Komentar