Tahun Depan, Guru Agama Diluar Sekolah Akan Terima Gaji

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta mulai tahun depan menganggarkan dana lebih dari Rp 10 miliar untuk menggaji guru 5 agama yang diakui pemerintah.
Dalam pertemuan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan para pemuka agama di Purwakarta, Senin (10/10), total guru lima agama sebanyak 582. Pemerintah mengestimasi gaji mereka senilai Rp 1,5 juta.

Hasil gambar untuk uang

"Jadi mulai 1 Desember seluruh guru agama di Purwakarta sudah mendapat honorarium mengajar per bulan estimasinya sekitar Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta," ujar Dedi.
Ia menjelaskan, dana itu dianggarkan dari dana yang biasa dianggarkan untuk program pendidikan menengah atas, yang kini kewenangannya diambil alih oleh pemerintah provinsi (pemprov).
"Setelah pendidikan menengah diambil alih pemprov maka anggaran pendidikan menengah dari APBD Purwakarta dialihkan untuk para guru ngaji ini," ujar dia.

Kehadiran guru ngaji lima agama ini kata dia, tidak mengganggu guru agama yang sudah berjalan memberikan pelajaran sesuai dengan kurikulum pemerintah. Guru ngaji yang digaji ini hanya mengajarkan baca dan tulis kitab suci, khusus untuk muslim kitab suci Al Quran untuk jenjang SD. Untuk jenjang SMP mempelajari ilmu qiroat dan jenjang SMA mempelajari tafsir kitab suci.
"Jadi beda, guru agama yang sudah berjalan silahkan saja berjalan sesuai dengan kurikulum pemerintah. Sedangkan guru ngaji yang kami gaji fokus ke pendalaman agama secara intensif, istilahnya ngaji secara kultural," ujar dia. 

Demikian informasi yang kami sampaikan . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.metronesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!
Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahun Depan, Guru Agama Diluar Sekolah Akan Terima Gaji"

Posting Komentar