Guru Ini Tidak Hanya Mengajar Namun Juga Beri Contoh Konkrit

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMA Semarang meluncurkan buku antologi puisi berjudul Mantra Persahabatan di aula kecil SMAN 1 Semarang, Senin (14/11/2016).
Kegiatan tersebut diramaikan oleh beberapa tokoh sastra nasional diantaranya Prasetyo Utomo hingga Sosiawan Leak. Ketua MGMP Bahasa Indonesia, Mahmud Hidayat menyampaikan ide pembukuan puisi karya guru muncul karena kegelisahan mereka.

"Selama ini, guru sering mengajari atau bahkan menugasi siswa untuk menulis puisi. Namun, mungkin tidak banyak guru yang bisa atau mau menulis. Dengan komitmen para guru MGMP Bahasa Indonesia ini, diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk mau menulis," terang Mahmud seperti tertulis dalam keterangan pers yang dikirim ke Tribun Jateng.

Tidak Hanya Mengajar, Guru Ini Beri Contoh Konkrit dengan Terbitkan Buku

Di lain sisi Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Bunyamin berharap hal serupa bisa dicontoh guru-guru lainnya. Ia ingin guru tidak hanya mengajarkan tapi juga memberikan contoh konkrit.

"Saya sangat senang mengetahui Bapak dan Ibu guru MGMP Bahasa Indonesia menerbitkan buku kumpulan puisi, harapannya ini bisa dicontoh guru-guru lain," imbuh Bunyamin. 

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari jateng.tribunnews.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.metronesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Guru Ini Tidak Hanya Mengajar Namun Juga Beri Contoh Konkrit"

Posting Komentar