Ujian Seleksi Guru Honorer di Sekolah Swasta Sangat Ketat, Segini Gajinya Perbulan

Jumlah guru honorer setiap tahunnya terus meningkat khususnya di jenjang SMA dan SMK di Provinsi Jambi. Meskipun gaji yang diberikan oleh pihak sekolah sangatlah minim, namun masih banyak mereka bertahan.

Padahal, jika dibandingkan mengajar di swasta, gaji yang diberikan cukup tinggi. "Ia memang tinggi, tapi untuk masuk kerja di sekolah swasta seleksinya ketat, gak gampang," kata Sela, guru honorer yang mengajar di salah satu SMK di Kota Jambi.

Image result for uang

Setiap tiga bulan sekali, Sela mendapatkan gaji yang diberikan pihak sekolah hanya Rp 1,5 juta atau Rp 500 ribu perbulannya. "Mau gimana lagi, keahlian cuman bisa mengajar," ungkap Alumni Universitas Jambi Fakultas FKIP ini.

Sementara itu, Mala yang merupakan guru honorer di SMA swasta di Kota Jambi mengaku, ia mendapatkan gaji tiap bulanya sebesar Rp 1,5 juta.

"Iya tapi paslah dengan beban kerja yang berikan," katanya.

Ia pun mengakui bahwa untuk bekerja di sekolah swasta memang harus menjalani seleksi yang cukup ketat.

"Apa lagi ini sekolah cukup ternama di Kota Jambi, jadi pihak sekolah gak mau salah memilih tenaga pengajar," jelasnya.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari jambi.tribunnews.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.metronesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Ujian Seleksi Guru Honorer di Sekolah Swasta Sangat Ketat, Segini Gajinya Perbulan"

Posting Komentar