Disdikbud Temukan Guru Tidak Disiplin.. Cek! Ini Sekolah-Sekolahnya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melakukan monitoring evaluasi (monev) di tiga sekolah, yakni SDN Linau, SDN 4 Tumbang Jutuh, Kecamatan Rungan dan SMPN 1 Rabambang, Kecamatan Rungan Barat.

Kepala Disdikbud Kabupten Gumas Agung mengatakan, berdasarkan hasil monev yang dilakukan, ada beberapa guru di SDN Linau dan SDN 4 Tumbang Jutuh yang tidak disiplin dalam mengajar. ”Guru-guru tersebut masuk mengajar tidak tepat waktu. Padahal, murid-murid sudah siap untuk belajar,” ucap Agung, Rabu (11/1) siang.


Menurut Agung, apabila keadaan ini terus terjadi, dirinya mengancam akan mengadakan mutasi kepada guru yang tidak disiplin tersebut, karena mungkin saja guru yang tidak disiplin tersebut sudah jenuh mengajar di tempatnya saat ini sehingga membutuhkan suasana baru.

”Para guru yang masih tidak disiplin akan dimutasi ke wilayah di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan dan DAS Miri yang masih kekurangan guru,” tegasnya.

Meski demikian, keadaan berbeda ditemui saat dirinya melakukan monev di SMPN 1 Rabambang, Kecamatan Rungan Barat. Disini, kegiatan belajar mengajar berlangsung dengan baik dan aktif.

”Kita sangat mengapresiasi kinerja Kepala SMPN 1 Rabambang yang mampu memimpin sekolah dengan baik,” terangnya.

Nantinya, tambah dia, monev tersebut akan dilakukan juga ke sekolah-sekolah di daerah lain dalam waktu dekat. Oleh sebab itu, dia mengingatkan kepada para guru untuk disiplin dalam mengajar. 

Sumber : sampit.prokal.co

Demikian informasi yang kami sampaikan. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Disdikbud Temukan Guru Tidak Disiplin.. Cek! Ini Sekolah-Sekolahnya"

Posting Komentar