"Kalau Mau Kaya Salah Jadi PNS, Jualan Aja di Pasar Baru!"

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melontarkan sindiran pedas bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang memiliki niat jadi kaya. Sebab, tugas PNS adalah pengabdian untuk melayani masyarakat.

"Kalau mau kaya raya, salah niat menjadi PNS. Kalau mau kaya raya mah dagang aja di Pasar Baru," kata Emil, sapaan akrabnya, di Balai Kota Bandung, Senin (30/1/2017). Meski begitu, ia tidak menampik jika menjadi PNS bisa hidup berkecukupan. Selain akan mendapat gaji, PNS akan mendapat tunjangan dan berbagai hal lainnya dengan cara yang halal.

"Kalau berkecukupan, Insya Allah kami akan cukupkan dengan sistem," ungkapnya.


Bagi Emil, tidak ada toleransi bagi PNS yang ingin memperkaya diri sendiri dengan cara tidak halal. Apalagi cara memperkaya diri dilalukan dengan melakukan pelanggaran dan mengakali pelayanan publik.

Secara khusus, niat untuk korupsi atau kegiatan memperkaya diri lainnya dengan cara tidak halal, menurutnya terbagi dua. Pertama adalah karena kebutuhan, kedua karena kerakusan.

Khusus untuk kerakusan, menurutnya apapun yang didapat tidak akan pernah cukup. Ia pun memberikan contoh. "Sudah punya Kijang, ingin punya Lamborghini, kan susah. Biasa ke Ciwidey, ingin ke Paris setahun dua kali," ungkapnya.

Ia pun sering mengingatkan para PNSN dalam berbagai pertemuan. Ia menegaskan bahwa tugas PNS adalah memberikan pelayanan untuk publik.

"Makanya budaya hidup mewah itu harus dikurangi. Itu yang saya sampaikan. Itu nasehat-nasehat yang saya sampaikan dalam berbagai forum (pertemuan dengan PNS Pemkot Bandung)," tandas Emil.
Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari news.okezone.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.metronesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

0 Response to ""Kalau Mau Kaya Salah Jadi PNS, Jualan Aja di Pasar Baru!""

Posting Komentar