MenPAN akan Bentuk Mall Layanan Publik

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), dalam waktu dekat akan membentuk mall pelayanan publik demi terciptanya transparansi.

“Saya buat terobosan mencoba di beberapa daerah yang sudah siap bangun mall pelayanan publik,” kata MenPAN-RB Asman Abnur di kantornya, Kamis (20/4/2017).

Ia mengatakan ada beberapa daerah yang sudah siap untuk dibangun sistem mall pelayanan publik yaitu Surabaya, DKI Jakarta, Pekanbaru Riau dan Batam.


Menurut dia, pelayanan publik itu tidak bisa dipisahkan dari tugas pokok pemerintah untuk melayani rakyat.

“Jadi tidak boleh lagi dilayani dengan apa adanya, harus terkonsep. Kita harus menjadikan beberapa pelayanan publik itu jadi model di Indonesia,” ujarnya.

Ia menjelaskan mall pelayanan publik ini konsepnya semua pelayanan ada disitu, mulai pelayanan daerah apakah Dukcapil, perizinan, termasuk pelayanan paspor, imigrasi, pelayanan perbankan, pelayanan Kementerian Agama melalui kandep ada didalam gedung itu.

“Semoga tahun ini terealisasi di beberapa daerah yang sudah komit dan diharap tahun ini bisa diresmikan, kita nanti satukan dalam gedung dan disitu akan ada pelayanan publik,” jelas dia. 

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari inilampung.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.metronesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "MenPAN akan Bentuk Mall Layanan Publik"

Posting Komentar