Rencana Sri Mulyani: Belanja Barang Rp 34 T Dialihkan Untuk Infrastruktur

Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2017 baru saja berjalan sekitar tiga bulan, tapi Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah kembali menyuarakan penghematan besar-besaran. Jokowi tak ingin ada lagi ada satu rupiah dalam APBN yang terbuang percuma.

Komponen yang disoroti sekarang adalah belanja barang, seperti untuk pembangunan gedung ataupun kendaraan dan perjalanan dinas. Dalam APBN 2017, nilainya mencapai Rp 296,2 triliun.

"Presiden menginstruksikan belanja barang 2017-2018 harus tidak boleh lebih besar dari yang dibelanjakan 2016," ungkap Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, di Bali Internasional Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Selasa (11/4/2017).

Rencana Sri Mulyani: Belanja Barang Rp 34 T Dialihkan Untuk Infrastruktur

Sri Mulyani menyatakan, belanja yang akan dimungkinkan dipangkas adalah Rp 34 triliun. Belanja barang meliputi beberapa komponen, salah satunya adalah perjalanan dinas dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dinilai masih tergolong pemborosan.

Koordinasi dengan instasi lain akan ditempuh agar pemangkasan bisa berjalan tepat, artinya tidak justru mengganggu kinerja.

"Jadi sekarang kita akan bekerja sama dengan semua K/L (Kementerian/Lembaga) untuk jalankan instruksi itu. Kalau itu dilakukan untuk tahun 2017 ada sekitar Rp 34 triliun," terangnya.

Sri Mulyani menambahkan, anggaran yang dipangkas nantinya akan dibelanjakan untuk kepentingan infrastruktur. Bagi pemerintah, langkah tersebut bisa memberikan pengaruh yang lebih baik untuk pertumbuhan ekonomi.

"Presiden sampaikan itu prioritasnya adalah untuk belanja-belanja untuk yang tidak boleh ditunda, seperti infrastruktur," tegas Sri Mulyani.

Demikian informasi yang kami sampaikan mengenai Rencana Sri Mulyani: Belanja Barang Rp 34 T Dialihkan Untuk Infrastruktur yang kami lansir dari finance.detik.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.metronesia.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik
loading...
LIKE & SHARE

0 Response to "Rencana Sri Mulyani: Belanja Barang Rp 34 T Dialihkan Untuk Infrastruktur"

Posting Komentar