Gaji 13 PNS Sudah Cair Rp 970 Miliar

Usai mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR), sedari awal pekan ini para Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan kembali menerima haknya, yakni gaji ke-13.

Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Marwanto Harjowiyono mengatakan, pencairan gaji ke-13 sudah bisa dilakukan sejak tanggal 3 Juli 2017.

"Sejak tanggal 3 Juli kemarin, Satker (Satuan Kerja) sudah mulai mencairkan gaji ke-13," kata dia kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (5/7/2017). Dia menyebutkan, dari 25.000 satker sudah sebanyak 1.818 yang telah melakukan pencairan gaji ke-13. Pencairan gaji ke-13 juga tergantung dari kecepatan satker di masing-masing instansi dalam mengajukan Surat Perintah Membayar (SPM) ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Gaji 13 PNS Sudah Cair Rp 970 Miliar

"Sebanyak 1.818 satker telah mencairkan gaji ke-13 dengan jumlah dana yang sudah dicairkan lebih dari Rp 970 miliar," tambah dia.

Dia berharap, pencairan gaji ke-13 untuk PNS ini dapat diselesaikan seluruh satker dalam minggu ini.

"Kecepatan pencairan ini sangat ditentukan oleh kecepatan dan ketepatan Satker dalam mengajukan SPM gaji ke-13 ke KPPN pasangan kerja masing-masing di seluruh tanah air, diharapkan secara bertahan dalam minggu ini seluruh satker akan mengajukan SPM tersebut ke KPPN," tutup dia.

Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari finance.detik.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.metroklik.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaji 13 PNS Sudah Cair Rp 970 Miliar"

Posting Komentar