Hamdalah, Gaji Honorer Naik Oktober Mendatang

Ada kabar gembira bagi pegawai non-PNS atau honorer di lingkup Pemkot Bontang. Kabarnya, pemkot bakal menaikkan gaji mereka yang sempat terpangkas 50 persen lantaran defisit keuangan yang menimpa Kota Bontang. Hal ini menyusul bertambahnya kucuran dana perimbangan dari pusat.
Rencana tambahan gaji pegawai honorer ini,  diharapkan terealisasi pada Oktober mendatang. Pun begitu kenaikan gaji tak sama seperti saat gaji saat semula, tambahannya berkisar antara  Rp 300 hingga Rp 500 ribu, bergantung jenjang pendidikan tiap pegawai.

Pemerintah pun hingga kini tengah melakukan kajian tambahan gaji honorer, untuk dibahas pada APBD Perubahan 2017 bersama DPRD Bontang.

“Kami tengah lakukan kajian kenaikan gaji honorer ini, untuk bisa dibahas bersama DPRD pada APBD Perubahan ini,” ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Bontang Amiluddin, dikutip dari Bontang Post (Jawa Pos Group), Kamis (20/7).

Ilustrasi

Terpisah, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengungkapkan, besaran kenaikan bergantung pada pemasukan di APBD perubahan. Bahkan sebutnya jika memungkinkan, Tambahan Penghasilan PNS (TPP) dan e-Performance juga ikut ditambah.

“Sejak awal saya katakan, jika keuangan daerah normal, berimbas pada kesejahteraan pegawai,” ungkapnya.

Meski begitu, dia juga meminta kepada pegawai agar mengerti, jika keuangan daerah bukan hanya untuk membayar gaji. Pemerintah juga memiliki tanggungan lain. “Pendidikan itu 20 persen dari APBD, kesehatan 10 persen, infrastruktur 25 persen,” tegasnya.

Diketahui, pada 2016, honorer digaji Rp 2,35 juta sampai Rp 2,65 juta per bulan, tergantung jenjang pendidikan. Namun, per Januari mereka harus rela hanya dibayar Rp 1,05 juta sampai Rp 1,150 juta.
Demikian informasi yang kami sampaikan yang kami lansir dari www.jawapos.com . Silahkan like fanspage dan tetap kunjungi situs kami di www.metroklik.com. Kami akan selalu memberikan berita terbaru, terhangat, terpopuler, dan teraktual yang diperoleh dari berbagai sumber yang terpercaya. 

Terima Kasih atas kunjungan anda Semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat dan terima kasih. Untuk info terbaru lainnya silakan kunjungi laman DISINI..!

Mohon Dishare agar semua rekan - rekan kita tahu

Baca juga informasi terkait di bawah yang juga sangat menarik

0 Response to "Hamdalah, Gaji Honorer Naik Oktober Mendatang"

Posting Komentar