Nha Lho, Tidak Pernah Kerja dan Status masih Mahasiswa, tapi Namanya Masuk Daftar Pegawai Honorer Aktif, Jangan-jangan..

Seorang tenaga honorer berinisial EM, di salah satu SMP negeri Kabupaten Berau disoal. Pasalnya, honorer tersebut dinyatakan tidak pernah bertugas. Anehnya, sejak tiga bulan terakhir sudah ada pembiayaan untuk gaji bahkan THR. Sementara itu yang bersangkutan saat ini masih menyelesaikan kuliahnya di Bandung.

Beredar surat keterangan dari pihak sekolah kalau yang bersangkutan benar telah melaksanakan tugas, walaupun banyak pihak yang mengetahui jika EM saat ini sedang kuliah menyelesaikan S1-nya. Tapi dalam surat keterangan tersebut, nama EM sudah bertitel S,Pd yang berarti sudah lulus kuliah kependidikan.


Dalam surat keterangan itu ada tujuh nama yang dinyatakan telah melaksanakan tugas. EM berada pada urutan dua dengan keterangan status sebagai kepegawaian honor daerah, dengan jabatan guru. “Bagaimana bisa orang yang masih kuliah di luar daerah untuk menyelesaikan S1 tetapi sudah diangkat jadi honor dengan title S-1 pendidikan. Tapi tidak pernah bertugas,” ungkap sumber terpercaya media ini.

Hal itu memicu polemik baik dikalangan sekolah maupun dilingkungan pendidikan. Sebab jamak diketahui, akibat defisit anggaran, belum ada kebijakan pengangkatan tenaga honorer. “Kalau masih tugas mengajar saja mungkin masih bisa ditoleransi. Tapi ini gak ada di tempat, tapi sudah ada keluar gaji bahkan ada dalam daftar penerima THR,” ujar sumber tadi.

Menurut informasi yang didapat Sapos, EM merupakan anak dari seorang kepala dinas di Berau. Upaya konfirmasi ke Dinas Pendidikan tidak membuahkan hasil karena tak menemukan Kadisdik Armyn Zulkifli. Sementara salah seorang pegawai Disdik Berau yang enggan dikorankan namanya mengakui, ada nama EM untuk tenaga honorer di salah satu sekolah negeri, tapi bukan sekolah seperti informasi yang diterima media ini.

Sementara surat keterangan dari pihak sekolah menyebutkan EM telah bertugas di sekolah di Jalan Pulau Panjang. Upaya menghubungi kadisdik melalui telepon selulernya terus dilakukan namun belum berhasil. Sementara kabar ini mulai beredar luas di masyarakat.
Sumber: fajar.co.id

0 Response to "Nha Lho, Tidak Pernah Kerja dan Status masih Mahasiswa, tapi Namanya Masuk Daftar Pegawai Honorer Aktif, Jangan-jangan.."

Posting Komentar