Viral, Meninggalkan Pelaminan demi Bertugas, Ternyata...

Berdedikasi tinggi sangatlah penting untuk tempat kerja. Selain menguntungkan tempat kerja, kita juga mendapat keuntungan jika kita bekerja secara totalitas. Memiliki rasa tanggung jawab tinggi merupakan keuntungan bagi kita karena perusahaan sangat membutuhkan orang-orang yang memiliki rasa tanggung jawab tinggi.

Terlebih lagi jika kita bekerja di dunia medis, kita harus memprioritaskan pekerjaan karena banyak orang yang sakit berharap kesembuhan pada kita. Diduga meninggalkan pelaminan karena memakai pakaian pernikahan adat Jawa, kedua perawat ini viral.



Baru-baru ini, media sosial sempat dihebohkan dengan foto pria-wanita menggunakan pakaian pernikahan adat Jawa sedang merawat pasien. Sontak banyak pengguna media sosial kaget melihat foto tersebut. Foto yang diunggah akun Choriur Rozaq membuat warganet langsung heboh akan dedikasi mereka menjadi perawat.

Dalam foto itu tampak sang wanita mengenakan kemben dan konde lengkap dengan sanggul dan hiasan bunga melati. Sementara sang pria mengenakan pakaian adat Jawa dengan bagian dada terbuka, benar-benar seperti sepasang pengantin sungguhan.

Cerita Sebenarnya


Setelah foto itu viral, muncullah klarifikasi bahwa foto itu bukan merupakan sepasang kekasih yang meninggalkan pelaminan. Ternyata, keduanya merupakan perawat yang bertugas di RSUD dr Iskak Tulungagung, Jawa Timur. Mereka berpenampilan seperti itu saat bekerja demi memperingati hari ulang tahun ke-100 berdirinya rumah sakit tersebut. 

Kejadian ini diklarifikasi oleh akun Instagram @tulungagungku. Akun ini mengunggah kembali foto perawat yang viral ini dan mengklarifikasi melalui caption-nya yang bertuliskan "Meninggalkan pelaminan demi bertugas di rumah sakit?Bukan. Bukan kok...Para perawat di RSUD dr Iskak Tulungagung ini mengenakan baju adat untuk memperingati HUT 100 tahun berdirinya Rumah sakit dr Iskak Tulungagung . Enek-enek ae yo cah.." 

Sontak banyak pujian dilontarkan warganet yang akhirnya tahu alasan kedua perawat tersebut menggunakan pakaian pernikahan. Berikut lontaran warganet di Instagram:

@puspitaalqasim25: @tulungagungku belum pernah, tapi gak kebayang aja saya. Kalo lagi kerja pake kap tuh udah pusing, apalagi pake konde begitu????

@oktafianael: Totalitas tanpa batas.

@permadie_manchunian: Lanjutkan kawan..

@emy_dwi: Kreatif.

@tsarafauziah: WKWKWK.. Gua jadi mereka mah mending ke pelaminan.

@ranie_akabels_2121: Tiap thn klo Ultahe RS Dr iskak..mmg semua berpakaian adat Min.


@ermunaermuna: Wahhh unik tu.

Namun, ada juga warganet yang menganggap hal tersebut berlebihan.  

@candra.tungtung: Menurut saya berlebihann... boleh pakain adat .. tp klo busana pengantin seperti itu ga pantas untuk pelayanan rumah sakit apalagi berhubungan secara langsung ke pasien.

@kumi_chan02: Bukannya saya mau nyinyir ya, tapi kalo banyak hiasannya gtu apa ga kesulitan ya untuk tindakan ke pasiennya? Trus kalo lagi pasang iv line atau apa gtu ada hiasan kepala yg jatuh ke area yg lagi dilakuin tindakan gimana? #sekedaranalisis.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral, Meninggalkan Pelaminan demi Bertugas, Ternyata..."

Posting Komentar