Gaji Guru Honorer di SMPN 1 Pemali Dibayarkan Rp 50.000 per Jam

Maria Ulfa, Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Pemali Bidang Kurikulum mengatakan saat ini sekolah masih kekurangan guru PNS sehingga menggunakan tenaga guru honorer untuk menutupi kelebihan jam mengajar yang ada di sekolah.

“Kalau guru PNS itu jumlah jam kerja wajibnya itu 24 jam per minggu, boleh juga di atas itu, namun bila jumlah jam mengajarnya  sampai 35 atau 40 jam per minggu dinilai mengajarnya sudah tidak maksimal lagi, karena guru tersebut akan mengalami kelelahan,” kata Maria Ulfa.



Ditambahkannya, karena itu untuk mengatasi kelebihan jumlah jam mengajar ini diangkatlah guru honorer untuk membantu guru PNS yang sudah kelebihan jam mengajarnya.

“Sebenarnya kita membutuhkan guru  PNS, namun karena tidak ada tes CPNS yang baru sehingga diambillah guru honorer. Jumlah guru honorer disini ada 12 guru honorer dan sisanya 5 orang bagian TU,” jelasnya,

 Ditambahkannya untuk pembayaran gaji guru honorer diambil dari dana BOS (Biaya Operasional Sekolah). Sedangkan dari komite sudah tidak ada lagi iuran komite, karena dikhawatirkan dianggap pungli.

loading...

0 Response to "Gaji Guru Honorer di SMPN 1 Pemali Dibayarkan Rp 50.000 per Jam"

Posting Komentar