Menpan RB Larang PNS Foto Bareng Calon Kepala Daerah, Kecuali...

Menpan RB Asman Abnur menghadiri peluncuran program layanan proses pengurusan BPKB berbasis online di Polda Metro Jaya, Senin (13/11). Layanan digital yang terintegrasi secara sistem ini disebut 'Integrated BPKB System'. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan-RB mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersikap netral pada Pilkada Serentak 2018. ASN juga dilarang berfoto bersama calon kepala daerah.



Namun Menpan RB Asman Abnur memberikan pengecualian terhadap ASN yang suami atau istrinya mencalonkan diri di Pilkada 2018. Dengan syarat ASN tersebut menanggalkan atributnya dan mengajukan cuti.

"Misalnya suami istri, mungkin dia bisa cuti di luar tanggungan negara, kan enggak mungkin seorang istri tidak mendampingi suaminya, yang penting dia tidak pakai atribut, dia tidak ikut-ikut jadi jurkam," ujar Asman saat menghadiri Rapimnas Polri, Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Meski begitu, ASN tetap dilarang berpolitik. Yang diperbolehkan hanya sebatas mendampingi dan berfoto bersama suami atau istrinya yang maju sebagai calon kepala daerah.

"Namanya istri harus dampingi suami dong ke mana-mana, masa dilarang. Begitu sebaliknya, suami harus mendampingi istri, nanti didampingi orang lain kan bahaya," kata dia. 

loading...

0 Response to "Menpan RB Larang PNS Foto Bareng Calon Kepala Daerah, Kecuali..."

Posting Komentar