PAGE 2 DIBALIK SISWA HEBAT TERDAPAT GURU HEBAT

Soekarno (Presiden Pertama RI) menyatakan bahwa guru hanya bisa memberi apa yang dia miliki, bukan apa yang ia inginkan/harapkan untuk siswa, artinya guru betul-betul memiliki kemampuan, skill, sikap yang melekat pada dirinya. 

Guru betul-betul menjadi teladan bagi siswanya artinya guru menjadi contoh tapi bukan memberi contoh. Gambaran guru yang demikian merupakan guru yang dibutuhkan sehingga dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi peserta didiknya.



Bagi siswa, seorang guru merupakan sosok yang spesial. Menurut Ahmadi Guru atau pendidik berperan sebagai pembimbing dalam melaksanakan proses belajar mengajar. 

Menyediakan keadaan-keadaan yang memungkinkan peserta didik merasa nyaman dan yakin bahwa kecakapan dan prestasi yang dicapai akan mendapat penghargaan dan perhatian sehingga dapat meningkatkan motivasi berprestasi peserta didiknya.

Peran guru disekolah tidak dapat digantikan oleh teknologi secanggih apapun. Oleh karenanya, guru harus benar-benar menyiapkan diri menjadi guru yang hebat. 

loading...

0 Response to "PAGE 2 DIBALIK SISWA HEBAT TERDAPAT GURU HEBAT"

Posting Komentar