PAGE 2 PTN Coret Sekolah yang Ubah Rapor

Fathur mengatakan, jika ma suk daftar hitam, tidak hanya siswa yang datanya palsu itu. Namun, sekolah tersebut akan mendapatkan catatan khusus dari panitia sehingga akan berdampak juga kepada siswa yang lain. PTN menjadikan PDSS yang telah diberi catatan khusus itu sebagai basis data nilai rapor. 

Karena itu, sekolah diharapkan jujur dalam pengisian data tersebut. Sementara itu, Direktur Administrasi Pendidikan IPB Drajat Martianto membenarkan bahwa kampusnya juga pernah mem-blacklist sekolah yang sengaja memanipulasi data di PDSS. 



Hal ini merupakan bentuk ketegasan IPB agar dapat menjaring siswa yang benar-benar berprestasi dan siap menyelesaikan kuliah tepat waktu. Drajat mengatakan, saat panitia menyeleksi berkas-berkas pendaftaran memang ada saja data yang tidak sinkron. Antara data yang tertera di PDSS dan berkas fisik. 

”Banyak kasus nilai yang tidak sinkron. Setelah ditelusuri ada kesalahan gurunya yang salah saat memasukkan data nilai siswa. Kasus ini banyak, tapi tidak masalah karena terbukti tidak disengaja,” urainya.

loading...

0 Response to "PAGE 2 PTN Coret Sekolah yang Ubah Rapor"

Posting Komentar