PAGE 2 Sisa TPG Dibayar dengan APBD-P 2018

Tertundanya pembayaran dana tunjangan sertifikasi guru di Kuansing tahun ini, mengulang kasus yang sama dengan 2016 lalu. Diketahui, TPG pada saat itu tidak dibayar selama September, Oktober, November dan Desember.

“Tunjangan sertifikasi guru untuk tahun ini hanya dibayar sebelas bulan. Bulan Desember belum dibayar,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing, Jupirman SPd yang dikonfirmasi di Telukkuantan, Selasa (2/1).

Tunggakan tunjangan sertifikasi guru tahun 2017 untuk bulan Desember, katanya, baru dapat dibayarkan pada APBD-Perubahan Kuansing 2018. Hal ini disebabkan kekurangan transfer dana dari pusat. Sehingga dana yang ada tidak bisa membayar penuh tunjangan tersebut.

“Dana untuk satu tahun itu ditransfer pusat sebanyak Rp91 miliar. Sedangkan keperluan kita selama satu tahun itu Rp93 miliar,” ungkap Jupirman.

Jupirman mengakui, hal ini akan menimbulkan kekecewaan pada guru penerima tunjangan sertifikasi, karena memang sangat diharapkan mereka. Namun ia meminta para guru bersabar karena tetap akan dibayarkan setelah APBD-Perubahan 2018 disahkan.(ade)
Sumber: riaupos.co

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PAGE 2 Sisa TPG Dibayar dengan APBD-P 2018"

Posting Komentar