PAGE 2 TIPS MENJADI GURU YANG "ASYIK" BAGI SEMUA SISWA

Saya sering mengimajinasikan suasana kelas yang akan saya masuki besok dengan mempertimbangkan karakteristik dominan siswa yang ada di kelas tersebut. Misalkan besok saya akan masuk kelas X4 untuk memberikan materi baru. 

Kelas ini termasuk kelas yang dominan siswanya tidak bisa belajar jika terlalu serius. Maka kita harus memikirkan bagaimana caranya agar pembelajaran yang akan kita lakasanakan berjalan dengan terlalu serius. Kita bisa siapkan lagu, yel-yel, atau gerakan-gerakan yang bisa digunakan dalam pembelajaran nanti. 



Nah, prosedur games atau isi dari lagu atau yel-yel ini lah yang maksud saya tidak bisa dimasukkan di dalam rencana pembelajaran. Kita mesti menyiapkannya di tempat yang lain. Coba bandingkan jika saja kita mempersiapkan ini beberapa menit sebelum masuk kelas, maka persiapannya tidak akan optimal. Jika kita melakukan persiapannya dari malam harinya, kita bisa berlama-lama mengimajinasikan ide-ide pembelajaran yang menyenangkan. Kita juga bisa meminta bantuan Paman kita yang terkenal "Paman Google". 

PENAMPILAN, KEBUGARAN, DAN DISIPLIN 

Jika malam harinya kita sudah siap dengan rencana pembelajaran, maka bisa dipastikan pagi harnya kita akan bersemangat dan tidak sabar menjajal kemampuan mendidik kita. Nah, semangat ini akan lebih baik jika dipadukan dengan penampilan kita yang bisa membuat kita lebih PEDE. Kemudian juga kita mesti memastikan badan kita fit. 

loading...

0 Response to "PAGE 2 TIPS MENJADI GURU YANG "ASYIK" BAGI SEMUA SISWA"

Posting Komentar