PAGE 3 TIPS MENJADI GURU YANG "ASYIK" BAGI SEMUA SISWA

Jangan sampai ketika mengajar ketika menunjukkan muka yang lesu sehingga tampak tak ikhlas dalam mengajar. Setelah itu hal yang mesti diperhatikan adalah kita harus memastikan bahwa kita datang tepat waktu. Percayalah! Jika kita mengajar dengan menyenangkan, materi tersampaikan dengan baik, dan ditambah dengan konsistensi kita untuk masuk kelas tepat waktu, maka kita akan lebih dicintai oleh siswa-siswa kita. 

Memang, banyak siswa yang merasa tak biasa atau merasa keberatan jika guru datang tepat waktu. Jika memang begitu. Kita bisa menggunakan waktu kita di awal untuk "ngobrol" dengan siswa, menanyakan kabarnya, mencari kesamaan kita dengan siswa seperti menanyakan hobi,  dan lain-lain sampai mereka pada waktunya pembelajaran siap di mulai.  

SENTUHAN AWAL

Setelah mantap dengan segala persiapan. Saatnya untuk beraksi "SHOW TIME!!!". 
Sebelum bel berbunyi, seluruh perlengkapan mengajar sudah siap untuk kita bawa menuju tempat "suci" bernama kelas. Lupakan masalah pribadi. Yang ada di pikiran kita hanyalah "kita, murid, dan pembelajaran". 

Dari kantor menuju kelas, berjalanlah dengan tenang dan senyum yang berwibawa. Sapa dan lepaskan senjata senyum kita kepada setiap murid atau guru lain yang berpapasan dengan kita. Bersemangatlah, rasakan seolah-olah murid-murid di kelas siap menyambut kita dengan senyum mereka yang terbaik. 

loading...

0 Response to "PAGE 3 TIPS MENJADI GURU YANG "ASYIK" BAGI SEMUA SISWA"

Posting Komentar