PAGE 4 TIPS MENJADI GURU YANG "ASYIK" BAGI SEMUA SISWA

Hampir tiba di dekat pintu kelas, tahan dulu langkah dan jangan buru-buru untuk masuk kelas. Pastikan dulu semua murid atau setidaknya sebagian besarnya sudah siap di kelas. Panggil murid yang masih belum masuk ke kelas, tunggu mereka dengan senyum sayang kita. Jika sudah kenal dengan nama-nama mereka, cobalah untuk berbasa-basi dengan menyinggung nama mereka sekaligus memberikan pujian atau perhatian, misalnya "wah Des, kayaknya hobi warna jilbab coklat yah". 



Nah, murid yang biasa kita perhatikan di luar kelas biasanya akan menaruh perhatian yang besar kepada kita saat belajar di kelas. Makanya, banyak-banyaklah menyinggung nama murid ketika bertemu di luar kelas, misal ketika mereka sedang berkumpul di kantin kita bisa berkata "wah, geng kamu namanya pa Gung ? Tarix Jabrix.hehe". 

Hal ini juga bisa dipakai untuk mengatasi murid yang susah diatur di kelas. Mereka ini harus sering-sering diberi pendekatan di luar kelas agar ketika di dalam kelas mereka segan untuk berbuat masalah.      

Ketika murid sudah masuk semuanya, kita pun bersiap-siap masuk kelas dengan memasang senyum dan siap melepaskan sapaan sayang kepada murid-murid kita terkasih. Senyum ini penting. Di dalam otak ada yang namanya saraf peniru atau mirror neuron.

loading...

0 Response to "PAGE 4 TIPS MENJADI GURU YANG "ASYIK" BAGI SEMUA SISWA"

Posting Komentar