PAGE 5 MENGEMBALIKAN SEMANGAT BELAJAR SISWA DI JAM-JAM PELAJARAN TERAKHIR (+1)

6. Teka-teki silang

Kami menggunakan metode teka-teki silang sebagai cara penggunaan berbagai metode dalam pembelajaran. Meskipun sebagian guru menganggap teka-teki silang sebagai metode pemalas, tetapi menurut kami teka-teki silang dapat dijadikan sebagai sarana untuk mengasah otak. 



Caranya siswa disuruh belajar materi yang akan diajarkan terlebih dahulu, kemudian kami memberikan lembaran yang berisi teka-teki silang yang berkaitan mata pelajaran. Tentunya kami telah mempersiapkan terlebih dahulu teka-teki silang tersebut. 

Ternyata dengan teka-teki silang ini, siswa akan berusaha mencari jawaban yang tepat dari pertanyaan-pertanyaan yang diberikan sesuai dengan kolom yang disediakan. Dampak positifnya, siswa akan belajar terlebih dahulu dan akan membaca pertanyaan-pertanyaan yang berisi materi pelajaran.

7. Penggunaan multimedia

Penggunaan pembelajaran berupa multimedia seperti memutarkan video tentang mati suri dapat meminimalisir kelesuan siswa, dan bahkan rasa kantuk yang dialami akan sirna dengan menonton film gratis bernuansa pendidikan.

Inilah sebagian cara yang kami lakukan guna mengatasi siswa-siswa yang kurang bersemangat dan mengantuk di jam-jam pelajaran terakhir. Semoga dapat bermanfaat.
Sumber: guraru.org
loading...

0 Response to "PAGE 5 MENGEMBALIKAN SEMANGAT BELAJAR SISWA DI JAM-JAM PELAJARAN TERAKHIR (+1)"

Posting Komentar