Sediakan 3 Jabatan, 64 Instansi Sudah Usul Alih Status PNS ke BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat sebanyak 64 instansi sudah mengusulkan pengisian calon Jabatan Fungsional (JF) di bidang kepegawaian, yakni Analis Kepegawaian, Auditor Kepegawaian, dan Asesor SDM Aparatur. Peserta dari 64 instansi ini berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam Surat Kepala BKN bernomor K 26-30/V 158-9 /99 pada 27 Desember 2017, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan mengungkapkan, tenggat waktu atau deadline pengusulan nama-nama PNS yang akan mengikuti alih status atau penyesuaian atau inpassing ke tiga JF tersebut jatuh pada 1 Maret 2018.



"Ada 64 instansi sudah mengusulkan para peserta untuk mengikuti uji kompetensi untuk formasi JF," kata Ridwan dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Dari 64 instansi tersebut, dia menyebut, sebanyak 60 instansi mengusulkan peserta uji kompetensi untuk formasi JF Analis Kepegawaian. Instansi-instansi itu terdiri dari 22 Kementerian/Lembaga (K/L), 3 Universitas Negeri, 7 Pemerintah Daerah Provinsi, 22 Pemerintah Daerah Kabupaten, dan 5 Pemerintah Kota.

"Total usulan peserta uji kompetensi JF Analis Kepegawaian yang sudah diterima BKN sementara ini berjumlah 460 peserta," Ridwan menambahkan.

BERSAMBUNG >>> BACA HALAMAN SELANJUTNYA 2
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sediakan 3 Jabatan, 64 Instansi Sudah Usul Alih Status PNS ke BKN"

Posting Komentar