Sisa TPG Dibayar dengan APBD-P 2018

Keinginan para guru penerima tunjangan sertifikasi atau biasa disebut tunjangan profesi guru (TPG) untuk mendapatkan haknya secara utuh selama 2017 tak tercapai. Pasalnya, tunjangan sertifikasi untuk bulan Desember lalu tak dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Salah seorang guru penerima tunjangan tersebut, inisial Sbr, mengaku kecewa dengan Pemkab Kuansing yang tak membayar secara penuh sertifikasi itu. Padahal dirinya bersama guru-guru penerima TPG berharap tunjangan tersebut cair di akhir tahun. “Buktinya hanya dua bulan triwulan ini (triwulan IV, red) yang dibayar. Desember belum,” katanya kepada Riau Pos, akhir pekan lalu.



Tidak dibayarkannya TPG guru untuk bulan Desember 2017 membuat sejumlah anggota DPRD Kuansing angkat bicara. Di antaranya Rustam Efendi SSos, Andi Cahyadi dan Jefri Antoni ST yang mempertanyakan tidak dibayarkannya hak guru tersebut.

“Kenapa ini bisa terjadi. Ini nanti akan kami pertanyakan,” ujar Rustam Efendi yang sekarang menjabat sebagai Ketua Badan Legislasi DPRD Kuansing, Rabu (3/1).

Sedangkan Andi Cahyadi, yang menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD juga mempertanyakan tidak dibayarkannya TPG tersebut. “Kami minta PGRI juga turut menyuarakan aspirasi itu. Jangan diam. Nanti kami akan juga panggil PGRI,” tegasnya.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sisa TPG Dibayar dengan APBD-P 2018"

Posting Komentar