Tak Semua Guru GTT dan PTT Terima Gaji Tunjangan

Kuota anggaran tunjangan bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di tingkat SMA/SMK di Jawa Timur hanya untuk 4.000 orang. Sehingga tidak seluruh GTT dan PTT mendapat tunjangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

"Pemprov hanya menganggarkan dana tunjangan bagi GTT dan PTT di tingkat SMA/SMK untuk 4000 orang saja, yang dibagikan keseluruh kabupaten/kota," ujar Kepala Dinas Pendidikan Wilayah Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Soemiarso, Kamis (11/1/2018).



Tunjangan bagi GTT dan PTT tersebut senilai  Rp 750.000/bulan. Saat ini jumlah total GTT dan PTT di Jawa Timur mencapai 11.000 orang. Tetapi Pemprov tidak bisa memberikan tunjangan kepada mereka semua di tahun ini. Sebab hanya dianggarkan dana untuk 4000 GTT dan PTT. 

"Sekarang ini kami sedang menunggu pengumuman dari Pemprov berapa jumlah GTT dan PTT di Bojonegoro yang akan menerima tunjangan tersebut," kata Dia. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, tunjangan tersebut mulai diberikan pada Januari 2018 bagi GTT dan PTT SMA/SMK Negeri, yang namanya masuk dalam data Pemprov. "Kami juga belum mendapatkan kepastian pada bulan berapa tunjangan akan dibagikan," jelasnya. 

Untuk jumlah total GTT dan PTT di Bojonegoro, menurut Soemiharso, lebih dari 1.000 orang. Apalagi kedepannya Kabupaten Tuban juga akan masuk dalam Cabang Dinas Pendidikan di Bojonegoro. 
Sumber: beritajatim.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Semua Guru GTT dan PTT Terima Gaji Tunjangan"

Posting Komentar