Viral Kabar Ahok Tebus Ijazah Siswi, Ini Hasil Investigasi Disdik

Disdik Jatim menelusuri kabar viral tentang siswi SMA di Lamongan meminta tolong kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menebus ijazahnya. Temuan investigasi Disdik jauh berbeda dengan kabar viral itu. Begini hasilnya.

Kabar yang viral itu bermula dari foto surat yang beredar di media sosial. Surat itu bertanda tangan Ahok dan ditujukan kepada seorang siswi berinisial F. Di surat tersebut, tertulis agar F menghubungi staf Ahok yang bernama Natanael untuk membantu menyelesaikan persoalan ijazah yang tersangkut di sekolah.



Perihal Ahok membantu siswi F ini juga diberitakan salah satu situs berita. Disdik Jawa Timur lalu melakukan penelusuran soal kabar viral dan berita tersebut.

Penjelasan tertulis berjudul 'Klarifikasi Berita Viral tentang Ijazah Siswa dari SMAN 3 Lamongan' ini disampaikan oleh Kadisdik Jatim Saiful Rachman kepada awak media, Selasa (2/1/2018) setelah melakukan penelusuran. Siswi yang dimaksud berinisial F itu lulus dari SMN 3 Lamongan pada 2017. (Nama siswi tidak dituliskan lengkap atas pertimbangan redaksi).

Saiful mengatakan F tidak pernah mendatangi sekolah untuk cap tiga jari dan mengambil ijazah setelah lulus pada Mei 2017. Kemudian, F baru datang pada 28 Desember 2017 untuk menemui bagian Tata Usaha.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral Kabar Ahok Tebus Ijazah Siswi, Ini Hasil Investigasi Disdik"

Posting Komentar