Data Ulang Honorer K2

Harapan tenaga honorer menjadi CPNS kembali bergelora. Dalam acara RNPK (Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan) di Jawa Barat beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyetujui pengangkatan honorer.

Adanya janji itu disampaikan Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Sumsel, Syahrial. “Teknisnya di KemenPAN-RB. Saat ini Komisi II DPR-RI sedang mempersiapkan untuk rencana kemungkinan pengangkatan honorer jadi CPNS tersebut,” ujarnya, kemarin.

Sebelumnya, kata Syahrial, memang sudah ada rapat kerja antara Komisi II DPR-RI dengan KemenPAN-RB. Hasilnya, pada 6 Februari lalu keluar beberapa poin kesimpulan. Salah satunya, Komisi II DPR mendesak KemenPAN-RB menyelesaikan roadmap penanganan tenaga honorer K2 untk diangkat jadi CPNS.

Pertimbangan DPR-RI, selama ini terjadi kekurangan guru, dan yang mengisi itu para guru honorer. Khusus K2 bahkan sudah mengabdi sejak 1 Januari 2005 lalu sampai sekarang.
“Ini yang jadi pertimbangan DPR merekrut honorer, dan KemenPAN RB membuka peluang bagi honorer untuk diangkat jadi CPNS,” lanjut Syahrial.

BERSAMBUNG >>> BACA HALAMAN 2 

loading...

0 Response to "Data Ulang Honorer K2"

Posting Komentar