Game Aksi Kekerasan Beredar Dikalangan Anak-anak

Game Whack Your Teacher dengan latar belakang kekerasan terhadap guru saat ini mulai ramai dimainkan. Game ini dianggap tidak mendidik dan cenderung mengajarkan kekerasan khususnya anak anak usia sekolah.

Ini pun membuat anggota dewan Parepare resah. Sekretaris Komisi II DPRD Kota Parepare, Yusuf Nonci mengaku resah dan khawatir mengenai hal itu.



“Saya sudah melihat Game tersebut, kontennya berisi kekerasan terhadap guru oleh siswanya sangat tidak mendidik,” terang Legislator Partai Hanura ini, Senin (5/2/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak sekolah untuk memantau dan merazia HP milik siswa yang menggunakan game tersebut.

“Kita akan melakukan pengawasan dan meminta pihak sekolah untuk merazia HP milik Siswa mereka. Peran orang tua juga diminta untuk proaktif,” Jelas dia.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Parepare ini juga berjanji akan mengusulkan ke Kominfo agar melakukan pemblokiran terhadap game tersebut.

“Kita berharap pemerintah segera menutup atau memblokir game game yang berbau kekerasan khususnya kekerasan terhadap guru.”ini sangat mempengaruhi anak anak karena dengan bermain games seperti ini mereka bisa mencoba dan mencontoh apa yang ada di game tersebut”ungkap dia.

Hingga hari ini 4 Februari 2018 game tersebut masih bebas didownload dan dimainkan oleh anak anak . Peran orang tua juga sangat dibutuhkan agar game seperti ini tidak digunakan oleh anak anak. Game Whack Your Teacher sendiri merupakan game yang isinya bagaimana murid melakukan kekerasan terhadap guru.(*)
Sumber: fajar.co.id
loading...

0 Response to "Game Aksi Kekerasan Beredar Dikalangan Anak-anak"

Posting Komentar