Ini Arahan Mendikbud di Rembuk Nasional Pendidikan

Menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi memberikan arahan kepada para peserta Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2018,  Senin (5/2) malam. Mendikbud mengatakan saat ini dunia berubah tak lagi secara linier. Oleh sebab itu, cara bekerja pun harus berubah.

“Semua pelaku pendidikan harus mengubah paradigma, agar pendidikan Indonesia berkualitas, demi generasi depan yang lebih baik,” kata Mendikbud.



Membangun pendidikan dan kebudayaan dari pinggiran juga menjadi catatan yag disampaikan oleh Mendikbud pada kesempatan RNPK 2018 ini. Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam mengatasi kesenjangan dan keterbatasan infrastruktur penting dilakukan untuk mempercepat pemerataan layanan dasar sesuai dengan Perpres Nomor 131 Tahun 2015, guna peningkatan mutu pendidikan dan pemajuan kebudayaan.

Dalam hal ini, pemerintah daerah berperan membuat kebijakan dan program berkaitan dengan upaya mengatasi kesulitan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pendidikan secara memadai dari segi kemudahan jangkauan ke sekolah, peningkatan kompetensi guru, dan penyediaan sarana prasarana pendidikan.

loading...

0 Response to "Ini Arahan Mendikbud di Rembuk Nasional Pendidikan"

Posting Komentar