Ini Bocoran Menpan RB Soal Penerimaan CPNS 2018

 Pemerintah akan kembali membuka lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun 2018.

Menteri Pemberdayaan Aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Asman Abnur membocorkan sektor yang menjadi bakal buka rekrutmen

"Tahun 2018 kita akan membuka formasi CPNS terutama tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan," kata Asman usai menyerahkan hasil evaluasi SAKIP Wilayah III di Yogyakarta, Selasa (13/2). 


Pasalnya, saat ini pemerintah masih kekurangan jumlah tenaga bidang kesehatan dan pendidikan. Namun masih ada kemungkinan pembukaan CPNS di bidang lain.

Tenaga kesehatan yang dibutuhkan misalnya perawat dan dokter. Sementara di sektor pendidikan, pemerintah sedang membutuhkan profesi guru.

Pihaknya kini telah meminta pemerintah daerah untuk memetakan dan mendata berapa kebutuhan CPNS di wilayahnya. Khusus untuk tahun ini, pemda juga diminta menuliskan kriteria dan persyaratan detail pegawai yang dicari.

"Misalnya dokter. Butuh dokter dengan spesifikasi apa, pengalaman berapa tahun dan untuk jabatan apa. Saya gak mau kalau gak rinci," tegasnya.

Data tersebut kemudian akan disandingkan dengan seberapa besar kemampuan daerah menggaji karyawannya untuk menentukan jumlah CPNS yang akan direkrut. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Teresa Ika, kontributor merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dari Yogyakarta dalam artikel: Tingkatkan Keamanan, 8 CCTV Dipasang di Gereja St Lidwina
loading...

0 Response to "Ini Bocoran Menpan RB Soal Penerimaan CPNS 2018"

Posting Komentar