Kabar Gembira, Pemerintah Setuju Guru Honor Diangkat Jadi PNS

Kabar gembira datang untuk para guru honorer di tanah air. Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) memastikan pemerintah menyetujui pengangkatan guru honorer menjadi pegawai negeri sipil (PNS) pada 2018.

Informasi ini disampaikan oleh wakil presiden ketika memberikan pengarahan dalam Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2018 di Pusdiklat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.


Dikutip dari Republika.co.id, Kamis 8 Februari 2018, Jusuf Kalla mengatakan, dia sudah berbicara dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang kekurangan guru.

Menurut Jusuf Kalla, selama beberapa tahun terakhir jumlah guru yang pensiun lebih banyak ketimbang jumlah guru yang diangkat. Atas dasar inilah, pemerintah sepakat akan mengangkat guru honorer menjadi PNS.

"Karena itu, saya sudah bicarakan dan presiden sudah setuju untuk mengangkat guru (honorer) yang puluhan ribu itu, kita angkat, tidak menjadi soal," ujarnya.

Jusuf Kalla mengatakan, guru honorer harus mendapatkan perhatian. Karena, mereka telah berjuang untuk memajukan pendidikan. Oleh karena itu, tidak selayaknya para guru honorer tersebut mendapatkan gaji yang rendah.

BERSAMBUNG >>> BACA HALAMAN SELANJUTNYA 2
loading...

0 Response to "Kabar Gembira, Pemerintah Setuju Guru Honor Diangkat Jadi PNS"

Posting Komentar