PAGE 2 Ini Arahan Mendikbud di Rembuk Nasional Pendidikan

Selain itu, Muhadjir juga menekankan penguatan pendidikan karakter dengan menjadikan sekolah sebagai model lingkungan kebudayaan yang sarat dengan nilai-nilai kearifan lokal. Selain di sekolah, pengembangan aktivitas kebudayaan dan pemberdayaan komunitas budaya dapat dilakukan juga di luar sekolah melalui perluasan pelibatan seniman, budayawan, dan lembaga-lembaga kebudayaan.



Pada momentum rembuk nasional ini, Ditjen PAUD dan Dikmas Harris Iskandar berharap, pemerintah daerah dapat menjalankan PP No. 2 Tahun 2012 tentang standar minimum pelayanan pendidikan. Pemerintah daerah juga harus lebih serius untuk meningkatkan mutu pendidikan. “Ada 8 standar nasional pendidikan yang harus dipenuhi,” kata Harris.

Harris berharap, pemerintah daerah dan pemerintah pusat memiliki langkah bersama yang sama untuk memberikan pelayanan pendidikan, khususnya pendidikan PAUD dan pendidikan masyarakat secara nonformal. “Kami mengharapkan persamaan persepsi soal pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Kegiatan RNPK 2018 merupakan kegiatan tahunan untuk merumuskan kebijakan dan implementasi pendidikan dan kebudayaan secara nasional. Dihadiri oleh 1.102 peserta yang terdiri dari dari satuan kerja di lingkup Kemendikbud, serta dinas pendidikan tingkat Kabupaten/Kota dan provinsi se-Indonesia.
loading...

0 Response to "PAGE 2 Ini Arahan Mendikbud di Rembuk Nasional Pendidikan"

Posting Komentar