PAGE 2 Kemendikbud Terapkan Tutor Sebaya

Tutor sebaya, lanjut Bakhrun, bertugas membantu guru pendamping dalam mengembangkan proyek AR di sekolah dan mendorong teman sebayanya yang sedang mengikuti program AR sampai lulus hingga menghasilkan produk serta memasarkannya.

Mereka yang berhak menjadi tutor sebaya adalah siswa SMK yang mengikuti pelatihan dan ujian online yang dilakukan oleh 3 SEAMEO Centre.



Adapun pelatihan online tersebut saat ini sedang berjalan dan akan selesai penilaiannya pada pertengahan Januari 2018 , digabungkan dengan lomba SEA Creative Camp untuk Asia Tenggara yang bisa diikuti semua siswa/ mahasiswa usia antara 14 - 21 tahun. Lebih lanjut Bakhrun mengatakan, materi AR akan terkait dengan tahapan pendidikan Simulasi Digital berikutnya yaitu Produk Kreatif dan Kewirausahaan.

Di mana produk yang dihasilkan akan dinilai berdasarkan beberapa kriteria, yakni orisinalitas, ide kreatif, dan azas manfaat dari produk tersebut.

"Pola pembelajaran jarak jauh dan belajar dari ahlinya akan dikembangkan di Asia Tenggara untuk mempercepat diseminasi keahlian baru yang relevan dengan kemajuan ekonomi Asia Tenggara . Tutor Sebaya akan kami kembangkan pada mata pelajaran kewirausahaan dan kompetensi yang berubah cepat di lapangan agar mampu mengurangi angka pengangguran," paparnya. (esy/jpnn)
loading...

0 Response to "PAGE 2 Kemendikbud Terapkan Tutor Sebaya"

Posting Komentar